Panwascam Buleleng dilantik Senin (23/10). (BP/mud)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebanyak 27 angota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan dilantik Senin (23/10) hari ini. Puluhan anggota panwaslu kecamatan dan kepala kesekretariatan panwaslu kecamatan itu dilantik oleh Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariyani.

Hadir menyaksikan pelantikan Tim Asistensi (Timas) Bawaslu Bali I Made Surta mewakili Ketua Bawaslu Bali Ketut Rudia. Selain itu, seluruh kapolsek di wilayah Buleleng.

Setelah dilantik, anggota panwascam itu mulai melakukan tugasnya. Mereka pun langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang tugas-tugas pengawasan.

Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariyani mengatanan, anggota pengawas kecamatan iji merupakan hasil rekrutmen yang dilakukan sesuai regulasi yang ada. Setiap kecamatan terdiri dari tiga anggota panwas.

Menurut Ariyani pengawas pemilu memiliki tugas mulia namun penuh tantangan dan beresiko. Meski demikian, Ariyani yakin panwaslu di kabupaten bisa melaksanakan perannya dalam mengawasi hajatan politik di daerah. “Saya yakin walau tugas berat dan penuh resiko bahkan sampai tekanan dari pihak tertentu, saya yakin panwaslu kecamatan bisa melaksanakan tugas dalam mewujudkan pemiku berintegritas dan bermartabat dan menghasilkan pemimpin berkualitas,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.