BATAM, BALIPOST.com – Ada kejutan istimewa pada Konser Jive Talkin’ di Nongsa, Batam, Sabtu (7/10 malam. Asia’s Premiere Band asal Singapura itu ternyata ikut menebarkan ‘virus’ Wonderful Indonesia di Batam View Beach Resort. Theme Song Wonderful Indonesia ikut dinyanyikan dengan aransemen keren gaya Jive Talkin’. Dan dendangan lagu tadi, dibawakan di hadapan 591 wisman dari 6 negara.

“Ini persembahan istimewa untuk Indonesia. Wonderful Indonesia,” ucap vocalis Jive Talkin’ Raffy Aspier, Sabtu (7/10) malam.

Tidak hanya sekali. Aspier cs membawakan theme song Wonderful Indonesia sampai dua kali. Pertama, di awal konser. Satunya lagi di akhir konser. Dua-duanya dibawakan di tengah atraksi kembang api yang mempesona selama 10 menit.

“Saya dan teman-teman khusus berlatih dua hari untuk membawakan lagu ini. Bagi kami lagunya sangat istimewa. Benar-benar menggambarkan Wonderful Indonesia,” tambahnya.

Lantas mengapa mereka sampai mau repot-repot berlatih membawakan lagu Wonderful lndonesia? Padahal mereka band nomor satu di Singapura? Sudah tercatat sebagai Asia’s Premiere Band? Sudah pernah tampil bersama beberapa pembuat musik paling terkenal di dunia seperti B.B. King, Kenny G, Gloria Estefan & Miami Sound Machine, James Ingram, sampai Def Leppard? “Karena Indonesia sangat wonderful. Punya Nongsa di Batam. Punya Bintan yang indah. Kami sangat suka itu,” tambahnya.

Selama dua jam, Jive Talkin’ sukses menggoyang Nongsa, Batam. Dari lagu-lagu retro, Latin hingga heavy metal, semua dibawakan dengan suguhan medley yang sangat menawan. Bahkan di akhir acara, mereka tak segan mengundang seluruh penonton yang mengenakan baju bertuliskan Wonderful Indonesia dan Jive Talkin’ untuk naik ke panggung untuk bernyanyi dan berpose bersama.

Baca juga:  BPIW dan Kemenpar Kerjasama dalam Percepatan Homestay 10 Bali Baru

“Terima kasih banyak, senang sekali kami bisa datang ke Nongsa, Batam. Batam punya alam yang indah. Masyarakatnya juga ramah. Aknhir tahun nanti kami akan kembali menggelar konser di Nongsa,” ucap Aspier.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti langsung mengembangkan senyum. Kadispar Kepri Buralimar dan Kadispar Kota Batam Pebrialin juga ikutan sumringah. Apalagi, konsernya ikut disiarkan live di www.parkirmusik,com.

Penonton pun banyak yang menyiarkan live via gadget masing-masing. “Saat audience memposting aktivitas di Nongsa, Batam,  maka ada dua kekuatan yang menyatu. Followers dan fans para artis yang jumlahnya tidak sedikit. Terima kasih Jive Talkin,” ucap Esthy.

Menpar pun tak segan ikut mengucapkan terimakasihnya kepada Asia’s Premiere Band itu. Baginya, pesan yang disampaikan Jive Talkin’ sangat kuat. Dan di situ, ada spirit kebersamaan sebagai bangsa Asia. “Ada rasa saling menghormati perbedaan, borderless, dan menyatu dalam suasana yang nyaman di Nongsa, Batam. Terima kasih Jive Talkin’. Salam Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.