Astra Motor Bali menggelar sosialisasi cara aman berkendara di Undiknas. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Safety riding Astra Motor Bali kembali mengagendakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara. Bertempat di Kampus Undiknas Denpasar, Sabtu (30/9) telah terlaksana kegiatan Seminar Safety Riding dengan Tema “Cari Aman Ala Anak Kampus.”

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerjasama antara BEM-PM UNDIKNAS dengan Astra Motor Cokroaminoto. Acara yang dikemas dengan konsep seminar ini sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan UNION FAIR 2017 yang merupakan Program Kerja Akbar dari mahasiswa Undiknas Denpasar yang dihadiri oleh 120 orang mahasiswa dan mahasiswi.

Turut dalam memberikan materi seminar ini adalah perwakilan Ditlantas Polda Bali, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs. I Nyoman Sukasena. Sukasena memberikan wawasan mengenai cari aman berkendara yang baik. “Banyak orang tua yang mulai memberikan kebebasan kepada anak-anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan roda dua yang tentunya sangat membahayakan keselamatan,” ungkapnya.

Selain itu Jasa Raharja lewat Kasubag SW Humas & Hukum, I Ketut Suwana, SH juga ikut menjadi pembicara. Dalam pemaparannya ia memberikan informasi tentang prosedur untuk mengajukan klaim asuransi. Informasi tersebut sangat bermanfaat kerena masih banyak yang belum mengetahui apa tugas pokok dari Jasa Raharja itu sendiri.

Baca juga:  AHM Sabet 13 Penghargaan BBCI 2017

Dari segi akademisi, salah satu Dosen Fakultas Hukum Undiknas Denpasar, Dr. Ni Nyoman Juwita Arsawati, S,H., M.Hum memberikan informasi mengenai Undang-Undang yang mengatur tentang lalu lintas.

Sedangkan dari tim Safety Riding Promotion Astra Motor Honda Bali, Yoseph Klaudius Lisias, memberikan materi bagaimana cara mengatur mindset pengendara agar selalu cari aman saat berkendara dengan menjaga hati serta pikiran dan selalu waras saat kondisi berkendara paling buruk sekalipun.

Turut juga pada kesempatan kali ini FDR Tire, Adhi Jaya, yang memberikan tambahan informasi mengenai jenis-jenis ban yang aman digunakan untuk motor standar dan untuk motor modifikasi yang khusus digunakan dalam suatu kompetisi otomotif. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.