Muhammadiyah
Lazis Muhammadiyah menyerahkan bantuan lauk di posko pengungsi. (BP/ist)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Rasa kepedulian kepada warga kawasan lereng Gunung Agung, Karangasem yang mengungsi pasca status awas bencana erupsi Gunung Agung, Lazis Muhammadiyah Bali menyalurkan ribuan kg lauk ke pokos pengungsi.

Ketua Lazis muhammadiyah Bali, Subro Mulissyi mengatakan, bantuan lauk yang diserahkan ke posko pengungsi antaranya ikan laut sebanyak 1.317 kg dan sebanyak 300 kg daging ayam. Jenis bantuan yang diberikan ini berdasarkan hasil kajian lapangan tim Ibu Sarni, MDMC Pusat, berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pangan warga terdampak pada erupsi gunung agung di Karangasem, Bali.

Lazis muhammadiyah membantu masyarakat terdampak di dua kecamatan yaitu kecamatan Manggis dan kecamatan Karangasem dengan jumlah penerima manfaat  4.602 orang tersebar di 24 lokasi pengungsian.

Baca juga:  Terbayang Tragedi 1963, Pengungsi Dirundung Waswas Rayakan Galungan

Menurut Subro Mulissyi menyampaikan bahwa ini komitmen muhammadiyah dalam berada amar makruf nahi mungkar, serta bagian dari fundraising lazis untuk menyampaikan amanah para donatur yang dititip pada lembaga amil zakat, infaq Dan shodaqoh muhammadiyah. “Insyaallah kita akan tetap komitmen untuk membantu dan memberikan yang terbaik bagi warga terdampak erupsi gunung agung di Bali,” katanya. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.