Kejari
Kajati Bali Djaya Kesuma didampingi Kajari Karangasem Nyoman Sucitrawan didampingi pejabat lainya saat memantau kantor kejaksaan. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pelayanan Kejaksaan Negeri Karangasem mulai Selasa (26/9) bakalan dipindah ke mess Adyaksa di Jalan Dr. Muwardi No. 1, Renon, Denpasar.

Kajati Bali Djaya Kesuma didampingi Wakajati IB Nyoman Wiswantanu dan Kajari Karangasem I Nyoman Sucitrawan sudah memantau mess Adyaksa, Senin (25/9). Djaya Kesuma ditemani Kasipenkum Humas Edwin Beslar, mengatakan bahwa perpindahan pelayanan Kejari Karangasem itu berkaitan dengan status Gunung Agung yang naik ke level IV (awas).

“Kami lakukan antisipasi lebih awal. Tidak mesti menunggu instruksi karena memang status sudah naik terkait Gunung Agung,” jelasnya.

Atas dasar itu, Kajati Djaya Kesuma minta pada Sucitrawan untuk memindahkan pelayanan ke mess Adyaksa di Renon. Tidak hanya pelayanan secara administrasi yang dipindah, namun berkas-berkas berikut barang bukti (BB) dalam berbagai perkara yang ditangani kejaksaan juga “diungsikan” ke Renon.

Baca juga:  GISA, Bukti Pemkab Badung Serius Layani Masyarakat

Ditambahkan, karena diperlukan proses dan beres-beres pemindahan berkas, kemungkinan maksimalnya pelayanan masyarakat bisa dilakukan Rabu (27/9) besok.

Kendati demikian, sambung Edwin Beslar, bukan berarti Kejari Karangasem akan dikosongkan. Namun ada beberapa yang tugas di sana, untuk menerima pengaduan atau pelayanan masyarakat yang selanjutnya akan diarahkan ke Jalan Dr. Muwardi di Renon, Denpasar.

Lokasi tersebut kemarin sudah dicek oleh Kajati Djaya Kesuma, baik kondisi Kejari Karangasem maupun tempat sementara Kejari Karangasem di Jalan. Dr. Muwardi, Renon.
Usai mengecek kesiapan tempat pemindahan kejari, Djaya Kesuma didampingi sejumlah pejabat utamanya meninjau camp pengungsian di Tanah Ampo, Karangasem. (miasa/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.