Ilustrasi. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang warga negara Australia, Kang Chun Hak alias Chizuru Nitchell (53) ditemukan tewas di dalam kamar Arjana 3 Bungalows, yang berlokasi di Jalan Kajang Kelurahan Ubud, Kamis (21/9) pagi. Diduga, wisman kelahiran 3 November 1964 ini meninggal karena penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak 3 tahun terakhir.

Tewasnya korban dalam kamar pertama kali diketahui sang suami, Mitchell Stephen John (58) pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 wita. Kala itu Chizuru yang terbaring di dalam kamar lantai 2 sudah tidak bernapas. Melihat hal tersebut, John kemudian berteriak minta tolong memanggil pemilik bungalow, I Wayan Arsana.

Memastikan kondisi korban, Wayan Arsana dengan cepat menghubungi Ubud Care yang berlokasi di Banjar Tebasaya, Desa Peliatan. Tim medis yang datang lanjut melakukan pemeriksanaan. Dari hasil pemeriksaan inilah, dipastikan wisman ini telah meninggal dunia.

Baca juga:  Petugas Penyelenggara Pemilu Banyak Meninggal dan Sakit, Rekrutmen Perlu Dievaluasi

Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP Ketut Alit Sudarsana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dikatakan berdasarkan penuturan pihak keluarga, korban memang mengidap penyakit kanker payudara sejak 3 tahun yang lalu. Bahkan sudah beberapa kali menjalani pengobatan di RS Bros Denpasar, Clinik Ubud Care hingga pengobatan herbal.

Mendapatkan informasi riwayat penyakit kanker tersebut, pihaknya menduga korban meninggal dunia karena sakit yang tidak kunjung-kujung sembuh. “Tidak ada unsur tindak pidana. Atas kematian korban, suami korban Mitchell Stephen John dan  keluarga menyatakan menerima kematian korban sebagai sebuah musibah dan tidak  akan menuntut siapapun,” jelasnya. (manik astajaya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.