Fahri Hamzah. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo diminta tidak membiarkan isu bangkitnya ideologi komunis terus berkembang. Jangan sampai isu ini menjadi komoditas kelompok tertentu untuk mendiskriditkannya. “Terus terang, bagi saya permainan ideologi sangat mencekam dan sudah tidak zamannya lagi dimainkan kerena bisa mendikotomikan masyarakat kita,” tegas Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/9).

Fahri mengatakan semua pihak, terutama Presiden Jokowi perlu memahami isu kebangkitan komunis yang dimanfaatkan pihak tertentu menjadi komoditas politik menjelang agenda politik besar, Pilkada Serentak 2018, serta Pemilu Serentak yaitu Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

Untuk mencegah isu ideologi semakin liar, Fahri Hamzah meminta Presiden Jokowi memberikan penjelasan atau klarifikasi. Kalau perlu, Jokowi mengadakan investigasi lebih dalam untuk mengetahui siapa tokoh di belakang layar isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Baca juga:  Pelibatan Anak di Kampanye Belum Jadi Isu Penting

“Tak bagus bagi bangsa dan negara ini kalau terus menerus isu PKI ini dimainkan oleh kelompok tertentu,” tegasnya. (Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.