AMLAPURA, BALIPOST.com – Ribuan warga yang melakukan pengungsian pasca naiknya aktivitas Gunung Agung dari status waspada ke status Siaga, Senin malam (18/9), mulai berangsur kembali ke rumahnya sejak Selasa pagi (19/9).

Bahkan, lapangan rendang dan sejumlah lokasi pengungsian, puskesmas, sekolah, termasuk di Mapolres Klungkung, para pengungsi sudah meninggalkan tempat. Hanya di sejumlah peralatan milik warga pengungsi masih terlihat di Mapolres Klungkung. Warga pulang dengan alasan mau memberi pakan ternaknya dan melihat rumahnya, ujar petugas jaga di Mapolres Klungkung.

Baca juga:  Apresiasi Keberanian Yonita, Kapolresta Serahkan Reward

Sementara di Rendang, warga yang mengungsi berangsur pulang setelah warga diberikan pengarahan oleh Bupati dan wakil Bupati Karangasem. Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri sempat menenangkan warga yang mengalami kepanikan atas kondisi terakhir dari Gunung Agung.

Lebih lanjut, Selasa siang ini direncanakan ada pertemuan antara BNPB dengan Bupati Karangasem. Hal ini untuk menyamakan pemahaman termasuk menggelar sosialisasi ke desa-desa yang terimbas jika terjadi erupsi, sehingga masyarakat memahami tentang kebencanaan, dan apa yang dilakukan. (bagiarta/sosiawan/balipost)

Baca juga:  Dari Rute Penerbangan Internasional Bertambah hingga Baliho “Eka Wiryastuti Pahlawan Kami”
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *