bandara
Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Gunung Agung sudah dinaikkan statusnya menjadi level III atau siaga. Warga pun sudah mulai mengungsi karena hujan abu telah mulai turun.

Namun, situasi di Gunung Agung tersebut belum mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Menurut Communication Head and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim yang dihubungi pukul 6.41 Wita, penerbangan masih normal. “Sementara ini masih aman, hanya saja airnav meminta semua penerbangan menghindari terbang di area dekat gunung agung,” katanya Selasa (19/9).

Baca juga:  Gunung Agung Naik ke Level Siaga, Radius 6 Km Tak Boleh Ada Aktivitas Warga
Ia mengaku dari laporan BMKG debu vulkanik masih belum nampak dan arah angin masih aman ke arah bandara. “Namun kita tetap siaga terus cek di lapangan secara fisik debu vulkanik turun ke area bandara atau tidak,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan mengadakan rapat dengan dengan seluruh stakeholder untuk membahas dampak Gunung Agung. Ia mengutarakan memang ada pembatalan penerbangan dari maskapai Australia, namun dikarenakan technical problem. “Untuk maskapai australia tadi, cancel karena technical problem bukan karena Gunung Agung,” tegasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.