(Almh) Nike Ardilla. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Walaupun Nike Ardilla sudah meninggal 22 tahun silam, namun namanya masih populer dan terjaga di lebih dari dua dekade kepergiannya. Nike Ardilla merupakan fenomena tersendiri. Pesona Nike yang meninggal 19 Maret 1995 silam seakan tidak pernah pudar.

Lagu-lagunya masih banyak di-streaming di berbagai aplikasi music resmi seperti spotify. Jumlah streaming lagu Nike Ardilla telah mencapai 2 juta lebih. Demikian diungkapkan Nike Ardilla Official, Sabtu (9/9) di Sanur.

Bahkan di era digital seperti iTunes lagu dan album Nike Ardilla masih banyak di download. Lagu Nike Ardilla pernah menjuarai chart-chart iTunes di posisi satu untuk negara-negara tetangga seperti Malaysia & Brunei.

Hal itu karena Nike Ardilla masih mempunyai Fans Base yang terbilang aktif dan masih eksis. Nike Ardilla Fans Club (NAFC) merupakan Fans Base Artist terlama di Indonesia.

Sejarah NAFC pun terbilang unik. Club ini dibentuk 09-09-1990 ketika booming album Bintang Kehidupan yang mendapatkan Best Selling Album di BASF Award 1990. “Untuk album Bintang Kehidupan sampai saat ini sudah terjual 6 juta copies, dimana album tersebut pernah dirilis ulang beberapa kali, bahkan sekarang dirilis secara digital di iTunes dan Spotify,” ungkapnya.

Baca juga:  Yakin Pariwisata Aman, Aktris Luar Negeri Ramai-Ramai ke Bali

Era 1990 merupakan dimana Nike Ardilla menjadi artist muda termahal dan paling sibuk saat itu. Tidak hanya bidang tarik suara, bidang lain juga dirambah seperti main film, foto model. “Semua bidang dirambah dari juara favorite pemilihan Gadis Sampul 1990, main film box office, tour dan promo album dimana mana,” bebernya fans yang enggan disebutkan namanya.

Atas prakarsa management Nike Ardilla maka lahirlah NAFC kala itu. Jaman itu, sosial media belum ngehits seperti saat ini, namun pendaftaran anggota NAFC langsung mencapai 2.000 yang merupakan remaja era 90-an. Waktu berlalu dan terus terjadi regenerasi, sampai saat ini NAFC sudah berusia 27 tahun, akan tetapi anggotanya masih terus bertambah dan masih aktif dalam berkegiatan. Menurutnya Nike Ardilla adalah artis yang populer di era 90-an masih mempunyai fans yang solid walau karyanya hanya sampai 19 Maret 1995. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.