DENPASAR, BALIPOST.com – Anda penggemar musik? Sedang ingin jalan-jalan ke Bali? Sebaiknya arahkan ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Karena di sana akan ada gelaran festival musik tahunan terbesar se-Asia Tenggara, Soundrenaline 2017 pada 9-10 September 2017.

Festival musik yang digelar ke-15 kali ini bakal diisi musisi-musisi ngetop dari dalam dan luar negeri. Tak tanggung-tanggung, sederet nama artis atau band yang menjadi line up antara lain Dashboard Confessional dari Amerika Serikat, JET dari Australia.

Sementara, sejumlah grup kebanggaan tanah air ada Sheila on 7, Burgerkill, Payung Teduh, Kotak, Tulus, Andien, Stars and Rabbit, Kelompok Penerbang Roket, HMGNC, Bottlesmoker, Elephant Kind, Lolot, Rendy Pandugo, dan banyak lainnya.

Managing Director KILAU Indonesia, Novrial Rustam mengatakan, Soundrenaline 2017 ini mengambil tema “United We Loud” lantaran ingin mengampanyekan persatuan, kreasi, kreatif dan ekspresi dalam bermusik. Tak hanya itu, sejumlah seniman serta arsitek dalam seni mural juga ikut terlibat dalam menghadirkan konsep di Soundrenaline 2017 kali ini.

“Tema tahun ini ‘United We Loud’, kita ingin menyuarakan persatuan dalam bermusik, berkreasi, berkreatifitas, dan ekspresi,” kata Novrial Rustam, Rabu (6/9).

Venue Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali ini sudah digunakan Soundrenaline sejak 2014. Alasannya, seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa venue tersebut menjadi titik temu yang tepat dalam festival musik yang banyak dihadiri penonton dari berbagai negara.

“Kita sudah 3 tahun berturut-turut menggelar di GWK. Kami menginginkan adanya konsistensi dalam Soundrenaline sebagai event tahunan yang bisa dikunjungi penikmat musik dari berbagai negara,” tambah Novrial Rustam.

Baca juga:  Didukung Kemenpar, FKKS 2017 Tampilkan Budaya Pesisir Selatan Jawa Timur

Bila dihubungkan dengan pariwisata, pemilihan venue ini sudah sangat tepat. Kawasannya sangat luas. Ada 240 hektar lahan yang bisa Anda nikmati di sana. Dan di tempat ini nantinya akan dibangun patung tertinggi di dunia yang akan mengalahkan patung Liberty di Amerika Serikat.

Destinasi yang satu ini juga sering menggelar konser-konser dunia. Iron Maiden, band cadas asal Amerika Serikat pernah menggelar konser di tempat ini.

Pesta Youtubers Se-Asia juga pernah digelar di GWK. Bahkan CEO Tiens Group, Li Jinyuan – salah seorang tokoh terkaya dunia versi Forbes pernah menggelar wisata massal untuk 8.000 karyawannya di GWK.

Menteri Pariwisata Arief Yahya turut mengomentari adanya event ini. Dirinya menilai salut dengan pihak swasta yang inisiatif dan konsisten menggelar event-event yang turut mendatangkan wisatawan mancanegara dan nusantara.

“Ini sangat positif. Bila gelaran dikemas secara profesional, walaupun dikomersilkan, pasti tetap ramai ditonton. Apalagi event ini konsisten digelar tiap tahun. Ini berpotensi mendatangkan repeater wisman yang sudah tahu seperti apa acaranya,” kata Menpar Arief Yahya.

Yang membuat Menpar Arief Yahya lebih salut lagi, event ini sukses bertransformasi dari skala nasional menjadi internasional. “Event ini sangat cocok untuk menjaring wisman karena potensi pariwisata di Bali yang mumpuni, semoga event ini berkelanjutan menjadi event internasional,” jelasnya.

Nah, bagi yang ingin menyaksikan even musik kelas dunia ini, panitia membandrol harga tiket Soundrenaline 2017 seharga Rp 250 ribu untuk 1 day dan Rp 300 ribu untuk 2 day pass. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.