JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua DPR RI Setya Novanto berharap, momentum ibadah kurban bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, menjadi momen mempererat tali persaudaraan segenap anak bangsa.

Penegasan disampaikan Setya Novanto dalam penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Baiturahman, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9). Sehari sebelumnya pada Jumat (1/9), Setya Novanto yang juga Ketua umum Partai Golkar menyerahkan hewan kurban di DPP Partai Golkar. 

“Pada hari raya qurban ini, di Kompeks DPR Senayan disembelih 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing super dari Pimpinan DPR, Pimpinan DPD, keluarga almarhum Taufik Kiemas dan dari FPG dan FPP DPR,” kata Novanto.

Novanto mengatakan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, sering disebut Hari Raya Haji karena berkaitan dengan ibadah haji. Yaitu sebagian umat muslim dari seluruh penjuru dunia sedang menunaikan ibadah haji di dua kota suci yaitu Makkah Al Mukarammah dan Madinah Al Munawaroh.

Baca juga:  Pertemuan Mikta Digelar di Bali

Kepada para Jemaah haji yang sedang menunaikan ibadah haji, Ketua DPR mendoakan semoga mereka jamaah haji diberi kemampuan dan dikarunia haji yang mabrur. Hikmah yang bisa dipetik dari Idul Kurban, menurut Novanto antara lain adalah bukti ketataan kepada Allah SWT dari seorang Nabi Ibrahm untuk melaksanakan perintah-Nya menyembelih putranya Nabi Ismail. Dengan ketaatannya maka Allah mengganti dengan seekor kambing menjadi seekor qibas.

Ia berharap daging hewan kurban yang dibagikan dapat membawa berkah khususnya kepada fakir miskin. “Artinya, dengan hewan kurban ini juga dapat memberi manfaat bagi orang-orang yang tidak mampu,” katanya.(Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.