Atlet
Atlet porjar peraih medali menerima bonus. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan atlet kabupaten Bangli yang sukses meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar (pokjar) tingkat Provinsi 2017, menerima bonus dari pemkab melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Suteja, para atlet Bangli yang berlaga di porjar tahun ini sudah mampu menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa dengan mampu menempati peringkat kelima dari Sembilan Kabupaten/kota.

Bangli meraih posisi lima setelah berasil mengumpulkan 35 medali emas, 31 perak, dan 50 perunggu. “Kita melibatkan 360 atlet. Dan mengikuti 14 cabor dari 19 cabor yang dipertandingkan,” ungkap Suteja.

Jumlah atlet 154 orang dan pelatih 50 orang. Untuk bonus yang diberikan sebesar Rp. 261.800.000 sebagai bentuk apresiasi pemkab dalam upaya meningkatkan pembangunan Bangli melalui olahraga. “Untuk medali emas diberikan bonus Rp.1.500.000, peraih perak Rp.1.300.000, sedangkan perunggu Rp.1.000.000,” katanya.

Baca juga:  Menganggur, Atlet Terpaksa Edarkan Narkoba

Pejabat asal Bunutin, Kintamani itu meminta agar kedepan preatsi ini bisa dipertahankan. Bahkan, kalau memungkinkan bisa ditingkatkan di ajang yang sama tahun berikutnya. Maka dari itu, pembinaan atlet-atlet sejak dini terus dilakukan untuk melahirkan atlet-atlet yang berpotensi. (eka prananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.