Petugas memadamkan api yang melalap mobil dan gudang bahan bangunan. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Satria 1, Kuta, Badung, Jumat (1/9). Gudang bahan bangunan dan peralatan proyek milik I Made Suwirta (46) ludes dilalap si jago merah. Selain itu mobil dan sanggah milik I Ketut Dana (61) tak luput dari amukan api.

Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara mengatakan, dari keterangan saksi kebakaran itu terjadi pukul 12.15 Wita. Menurut Putri (17), anak korban, waktu itu ia berada di TKP.

Awalnya Putri mendengar suara gaduh dan setelah dicek ternyata di gudang terbakar. Ia langsung teriak kebakaran dan tetangganya langsung berdatangan ke TKP berusaha memadamkan api. “Warga kewalahan karena api semakin besar. Putri langsung menelepon orangtuanya,” kata Kapolsek.

Sedangkan anak Ketut Dana, Cintiya Dewi (30) mengatakan, saat berada di rumah mendengar suara ledakan kecil dan ia langsung keluar. Dilihat atap sanggahnya bersebelahan dengan gudang itu kena percikan api.

Baca juga:  Densus Tangkap Terduga Teroris di Banyuwangi

Ia berusaha menelepon bapaknya namun tidak diangkat. Dewi berusaha memadamkan api yang membakar sanggahnya dibantu tetangga pakai air PDAM. Namun karena angin kencang api terus membesar. “Dewi dibantu tetangganya berusaha membasahi atap sanggah terbuat dari ijuk agar tidak menjalar kemana-mana,” tegasnya.

Lima mobil pemadam Pemkab Badung dikerahkan ke TKP. Sekitar pukul 13.00 Wita, api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian itu, gudang beserta isinya ludes terbakar, termasuk satu mobil Suzuki Escudo dan dua pelinggih sanggah kemulan. “Setelah dilakukan pertemuan dari dua pihak yaitu pemilik gudang dan sanggah, mereka tidak mau melapor karena sudah di selesaikan kekeluargaan dan mengaku ikhlas dengan kejadian tersebut. Untuk penyebabnya masih diselidiki,” ujar mantan Kasat Intelkam Polres Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.