DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan Idul Adha, Jumat (1/9) digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Gedung Serbaguna LDII Provinsi Bali. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Bali, Drs. H. Olih Solihat Karso, M.Sn didampingi Sekretaris DPW LDII Bali, Agus Purmadi, dalam perayaan kali ini yang mengambil tema “Tauhiq Keteladanan.” Dilakukan kurban sebanyak 101 ekor sapi dan 299 ekor kambing.

Dari total kurban yang dilakukan LDII Provinsi Bali pada Idul Adha 1438 H ini, lanjutnya, dijadikan 10.000 bungkus daging. Ia menjelaskan pembagiannya dilakukan di 7 kabupaten se-Bali, yakni Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Buleleng, Tabanan, dan Jembrana. “Didata oleh masing-masing PAC LDII (kelurahan) yang berhak memperoleh daging kemudian nantinya akan didistribusikan sesuai dengan hasil pendataan. Cara ini lebih tepat sasaran dan efisien,” sebutnya.

Baca juga:  Mekepung Lampit Digelar di Kaliakah 

Lebih lanjut dikatakannya pemberian daging kurban tidak hanya untuk umat Islam tapi juga semua lapisan masyarakat sekitar. “Di sini lah cerminan umat Islam menjaga kerukunan dengan umat beragama lainnya,” katanya.

Upaya menjaga kerukunan umat beragama ini, tambahnya, ditunjukkan juga dengan keterlibatan Bendesa Adat Padang Sambian, AA. Suwira, Wakil Ketua DPRD Denpasar yang juga Wakil Bendesa Bidang Pawongan Padang Sambian, AA Ketut Asmara Putra (Gus Cilik), Anggota Komisi IV DPRD Denpasar, I Kompyang Gede, aparat keamanan pecalang Br. Buana Desa, Babinsa dan Babinkamtibnas Padangsambian, serta aparat kepolisian. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.