ombak
Ilustrasi. (BP/dok)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pencarian wisatawan, Nicholas Reg yang dikabarkan terseret arus di Pantai Batu Bolong, Nusa Penida berlanjut, Kamis (31/8). Petugas terkait melakukan penyisiran melalui darat maupun laut.

Berdasarkan informasi yang beredar, WNI yang diketahui tinggal di Sanur, Denpasar itu dikabarkan terseret, Rabu (30/8) sekitar pukul 16.20 Wita. Kronologisnya, ia menyelam di kedalaman sekitar 20 meter dilihat oleh temannya, Kupit, menembak ikan dan langsung tepat sasaran. Saat itu ia bukannya naik ke permukaan, namun ditarik ikan sampai kedalaman sekitar 40 meter.

Kupit pun menunggu beberapa saat, namun korban tak tak kunjung muncul. Atas hal itu, Kupit langsung berteriak meminta tolong kepada kakaknya, Mario yang tengah berada di boat yang jaraknya tak jauh dari lokasi. Saat itu, ia langsung dihampiri. Mengetahui korban hilang, ia secara spontan melompat dan menyelam melakukan sky diving.

Baca juga:  Basarnas Pantau Arus Mudik Melalui Udara

Namun sayang, itu belum membuahkan hasil. Pencarian tak hanya berhenti sampai di sana. Penyelaman kembali dilakukan dan ditemukan senjata korban mengapung dengan peluru masih tersangkut di karang. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika mengatakan kejadian itu langsung di laporkan ke Basarnas. Namun demikian, ia membenarkan informasi kronologi tersebut. “Kami juga mendapat infonya seperti itu,” katanya.

Disampaikan, pencarian lanjutan kembali dilakukan sejak tadi pagi melalui darat maupun laut yang melibatkan Basarnas, BPBD, Polri, TNI dan warga. “Ada memakai boat, ada juga minta informasi di nelayan. Pencarian masih berlangsung,” tandasnya. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.