Porprov
Ratusan atlet memenuhi gedung DPRD Gianyar guna memastikan anggran Koni Gianyar untuk pelaksanaan Porprov agar tidak diutak-atik. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Aksi demo para atlet Proprov Gianyar ke DPRD Gianyar akhirnya disikapi dalam sidang paripurna DPRD Gianyar, Senin siang (28/8). Setelah sempat ditunda sejumlah anggota DPRD beberapa waktu lalu, akhirnya pengesahan APBD Perubahan 2017 dilakukan DPRD Gianyar. Dana KONI untuk penyelenggaraan Porprov, September 2017 pun dikembalikan dengan tidak ada pemotongan anggaran.

Rapat Paripurna Masa Persidangan II Tahun 2017 DPRD Kabupaten Gianyar dimpimpin Ketua DPRD, I Wayan Tagel Winarta, dihadiri Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata dan Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra. Dari 40 orang anggota DPRD yang hadir sebanyak 24 orang sedangkan sisanya ijin.

Menurut Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta mengatakan, penundaan sidang sebelumnya terjadi karena ada usul dan saran dari anggota DPRD yakni perihal hibah bansos dan khusus dana hibah KONI.

“Anggaran Porprov disesuaikan dengan proposal. Sedikitpun kami tidak berani mengurangi. Total di induk maupun perubahan 26 Milyar semuanya disetujui. Mudah – mudahan dengan persetujuan ini, tidak ada keraguan dari atlet maupun official untuk menyukseskan Porprov,” terang Tagel Winarta.

Baca juga:  Cekcok Keluarga, Anak Disabet Parang

Sementara Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata menyampaikan, dengan ditetapkannya Ranperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 merupakan salah satu bukti kesepahaman antara eksekutif dan legislatif dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan perbedaan yang terjadi, Agung Bharata mengatakan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

“Jangan diperbesar, kerikil – kerikil kecil itu biasa terjadi dalam demokrasi. Yang penting sekarang tujuan kita selesai. Bagaimana mensejehterakan masyarakat,” tegas Agung Bharata.

Sementara itu, Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra berharap dengan ditetapkannya Ranperda APBD Perubahan menjadi Perda, para atlet dapat bertanding dengan fokus menjadi atlet yang berprestasi untuk Gianyar. “Anggaran di induk sudah siap, hibah Provinsi juga sudah kita terima. Dan 13 Milyar di perubahan sudah kita siapkan. Jadi fokuslah menunjukkan diri menjadi atlet yang berprestasi untuk Gianyar,” terang Mahayastra. (manik astajaya/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.