Atlet Gianyar mendatangi gedung DPRD Gianyar, Senin (28/8). (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Ratusan atlet Koni Gianyar menggrudug Gedung DPRD Gianyar, Senin (28/8) siang. Kedatangan mereka menuntut rencana pemotongan anggaran pada APBD Perubahan 2017 yang dilakukan dewan, untuk Porprov 2017.

Ratusan atlet mendatangi gedung DPRD pada Senin sekitar pukul 11.00 wita. Mereka pun langsung menduduki kursi DPRD.

Atlet yg dipimpin Ketua Koni Gianyar, Ketut Jagrasunu pun dengan lantang meneriakan kekecewaan mereka terhadap pemotongan anggaran. “Kita berjuang untuk Gianyar, kenapa anggota dewan yang wakil rakyat malah menghambat,” ucapnya.

Sementara yang turun menemui oara atlet ini hanya anggota dari Fraksi DPRD Gianyar ditembah sejumlah anggota dari Fraksi Golkar dan Hanura Nasdem. “Kami dari fraksi PDIP akan membela anggaran untuk Koni Gianyar, dan pasti akan kami setujui saat persidangan,” ucap ketua Fraksi PDIP, Ketut Sumadi.

Baca juga:  Longsor di Ubung, Satu Unit Mobil dan Tiga Sepeda Motor Hanyut

Informasi dihimpun Koni Gianyar sebagai tuan rumah Porprov 2017, sudah menerima anggaran sebesar Rp 13 Miliar pada APBD induk 2017. Selanjutnya Koni Gianyar mengajukan Rp 14,9 Miliar, pada APBD induk 2017, namun setelah verifikasi di eksekutif disepakati hanya 13 Miliar.

Nah, saat masuk pembahasan di DPRD Gianyar kembali mencuat rencana pemotongan sebesar Rp 6 Miliar. Hal ini lah diduga menjadi pemicu kemarahan para atlet yang akhirnya batal dilepas Senin pagi. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.