Sekda
I Made Gede Wisnu Wijaya, MM menjadi Plt Sekda Gianyar (tengah) didampingi I Gde Widarma Suharta dan Kepala Inspektorat Kabupaten Gianyar, I Made Juanda. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata, menunjuk Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekda Gianyar. Penunjukan ini menyusul keluarnya SK No. 800/3070/BKPSDM tentang Pemberhentian Drs Ida Bagus Gaga Adisaputra,M.Si., sebagai Sekda Gianyar, tertanggal 22 Agustus 2017.

I Made Gede Wisnu Wijaya yang juga sebagai Asisten II Setda Kabupaten Gianyar ini membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Plt Sekda Gianyar, berdasarkan surat perintah tugas No. 800/3071/BKPSDM tertanggal 22 Agustus 2017. Penunjukan ini berlaku sampai dengan ditetapkannya sekda definitif sesuai perundang-undangan. “Soal latar belakang kenapa Gus Gaga diberhentikan biar atasan yang menjelaskan, saya hanya menjalankan perintah, ” ujarnya di dampingi Kepala Bapedda Gianyar, I Gde Widarma Suharta dan Kepala Inspektorat Kabupaten Gianyar, I Made Juanda.

Ia menjelaskan pada prinsipnya saat ini, pihaknya mendapatkan mandat sesuai dengan surat perintah tugas Bupati Gianyar. “Dengan penunjukan ini, saya disamping sebagai Assiten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, kini juga sebagai pelaksana tugas Sekda,” jelasnya.

Baca juga:  Gubernur Imbau Sumbangan Pengungsi Berupa Uang

Ia mengatakan dengan tugas yang baru ini, pihaknya akan menjalankan tugas sebaik baiknya. Dan sudah barang tentu akan bertanggungjawab dengan tugas-tugas yang diberikan. “Saya akan melaksanakan tugas sebaik mungkin,” tegasnya.

Ia mengakui kalau perintah ini tidaklah gampang, terlebih Ida Bagus Gaga Adisaputra, secara tegas mengabaikan SK No. 800/3070/BKPSDM tentang Pemberhentian. Namun ia mengaku semua ini adalah tanggungjawab yang mesti dilaksanakan. “Ya posisi saya jelas tidak nyaman, saya juga inginnya baik – baik saja. Tetapi ini perintah dan tugas dari atasan yang harus saya laksanakan,” tandasnya.

Secara terpisah Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, penunjukan Kadek Wisnu sebagai Plt Sekda Gianyar dengan tujuan mengisi kekosongan jabatan Sekda. “Ini untuk menjaga kelancaran jalan pemerintahan dan pelayanan publik,” tegas Wabup Agus Mahayastra. (manik astajaya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.