Telkomsel menyerahkan 50 unit hape ke pemerintah Desa Tude, Alor, NTT. (BP/ist)
ALOR, BALIPOST.com – Telkomsel terus melakukan upaya mendukung komitmen pemerintah melakukan pemerataan akses telekomunikai hingga daerah pelosok dan perbatasan Indonesia. Terbaru, serangkaian dengan HUT Kemerdekaan RI, Telkomsel membagikan 50 unit hape di Desa Tude, Alor, NTT.

Menurut Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani, CSR ini merupakan wujud kepedulian sosial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya wilayah Kabupaten Alor. Penyerahan dilakukan di sela-sela acara peresmian BTS Bakti Kominfo di Desa Tude.
Ia mengatakan CSR berupa 50 unit handphone ini diserahkan ke pemerintah setempat di Kecamatan Pantar Tengah merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk selalu konsisten mendukung langkah pemerintah dalam upayanya memeratakan akses telekomunikasi hingga daerah pelosok dan perbatasan. “Kami berharap hal ini secara tidak langsung juga dapat mendukung terwujudnya good coorporate citizenship Telkomsel sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah NTT,” katanya.

Disampaikan, seiring dengan kepedulian melayani pelanggan dan industri telekomunikasi sebagai bisnis utama, Telkomsel juga terus berupaya memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu menjadi bagian dari kemajuan Telkomsel. Dipaparkannya saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 2,3 juta pelanggan di NTT atau lebih dari 98 persen dari seluruh pengguna seluler di NTT. Layanan Telkomsel di NTT didukung lebih dari 1.000 base transceiver station (BTS), termasuk di antaranya sekitar 170 Node B (BTS 3G) untuk memaksimalkan penggunaan layanan data.

Baca juga:  Telkomsel - Cellular World Serahkan Apresiasi "J4GO", Ini Pemenangnya

Menghadirkan jaringan telekomunikasi hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata dalam melayani seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali. Sejalan dengan komitmen membangun dan berkarya untuk negeri, upaya penggelaran jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia terus dilakukan untuk memerdekakan seluruh masyarakat di NKRI dari keterisolasian komunikasi. “Kehadiran layanan Telkomsel di wilayah perbatasan negara tentunya akan semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI,” tegasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.