MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim tuan rumah PS Badung maupun tamunya Madura FC, sama-sama optimis memetik kemenangan, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2, Grup VII, di Lapangan Samudra Kuta, Badung, Sabtu (19/8) sore ini.

Asisten pelatih PS Badung Tatan Jani, di Kuta, Jumat (18/8) menegaskan, asuhannya dalam kondisi siap tempur. Apalagi, posisi Tim Keris saat ini bercokol di peringkat keempat, dengan poin 12, tentu sangat riskan jika sampai kehilangan poin. “Posisi kami belum aman, apalagi tim yang berada di urutan ke 5, 6 dan 7 otomatis terlempar ke Liga 3, pada musim kompetisi tahun depan,” jelas Tatan.

Dikemukakan, skuad Tim Keris mulai kapten Wayan Gede Bayu Yusa, ditambah pemain baru seperti Dedean, Rasmoyo, Nengah Repot Sulendra, dan Prabowo siap diturunkan. ‘’Pemain kami Ryan Egy Saputra sempat cedera, tetapi kini kondisinya fit dan bugar, hingga siap merumput,’’ jelas Tatan.

Tatan tak mau ambil pusing skuad lawan, sebab dirinya lebih fokus menyiapkan asuhannya. ‘’Kami ingin memetik kemenangan, sebab partai ini merupakan laga kandang terakhir,’’ tuturnya.

Menurut dia, untuk Grup VII melibatkan tujuh tim, dan juara serta runner-up grup otomatis melenggang ke babak 16 besar, sedangkan peringkat 3 dan 4 grup, bakal melakoni babak play off, dalam upaya bertahan di Liga 2. ‘’Untuk kompetisi Liga 2 tahun 2017 ini, banyak tim terdegradasi, sebab urutan lima ke bawah pasti tahun depan berkompetisi di Liga 3,’’ ungkap Tatan.

Baca juga:  Optimis, Tahun Ini Target 14 Juta Wisman Tercapai

Di sisi lain, Asisten Pelatih Madura FC Nurhasin menerangkan, saat ini timnya nangkring di puncak klasemen Grup VII, dengan mengemas 19 poin. Tim Laskar Jokotole juga bertekad memenangkan laga sore ini. ‘’Pada putratan pertama lalu, kami unggul 2-0 saat menjamu PS Badung,’’ ujarnya.

Akan tetapi, di putaran dua ini, Nurhasin yakin Tim Keris bakal merombak strategi berikut pemain yang diturunkan. Kendati demikian, Laskar Jokotole tetap mematok poin 3.

Apalagi, timnya sudah sepekan tiba di Pulau Dewata, hingga punya waktu cukup untuk melakukan pemulihan. “Kami serius menghadapi laga melawan Tim Keris, sebab kami ingin poin penuh, meskipun tim kami sedang dirundung masalah cedera yang mendera dua pilar kami yakni Octo Maniani, dan M. Yusuf, hingga keduanya harus absen,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.