Menteri Puspayoga meresmikan aplikasi HG Smart, Kamis (17/8). (BP/ist)
TANGSEL, BALIPOST.com – Menkop dan UKM Puspayoga, meresmikan HG Smart (Hi Go Smart) yang merupakan aplikasi dengan konten nilai-nilai kebangsaan dan ekonomi Pancasila, di Cluster Melia Garden Serpong Utara Tangerang Selatan, Kamis (17/8).

Ikut hadir dalam acara itu, Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop dan UKM, Meliadi Sembiring dan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. “Ekonomi Pancasila tidak lain adalah koperasi, dan itu yang harus kita tanamkan pada generasi muda, yang sekarang lepas dari gadget,” kata Puspayoga.

Menurut Menkop, HG Smart -yang dibuat Hary Gagarin yang juga dikenal sebagai wartawan- merupakan aplikasi yang cerdas dan smart, mengingat saat ini nilai-nilai kebangsaan dan ekonomi pancasila tengah diuji ketahanannya. Karena itu Menkop mengingatkan, tugas para founder aplikasi selanjutnya adalah mensosialisasikan kepada masyarakat luas terutama melalui gadget, dengan data-data yang otentik dan menarik. “Kalau tidak begitu maka akan mati sendiri aplikasi ini,” tegasnya.

Baca juga:  Young On Top Gelar Connext Conference 2019 di Bali

Founder HG Smart, Hary Gagarin mengatakan aplikasi ini bisa dibilang terobosan dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan ekonomi Pancasila, terutama di kalangan generasi muda. “Tinggal di download aja di playstore, maka kita bisa mengetahui seberapa jauh pengetahuan kita tentang nilai kebangsaan maupun ekonomi Pancasila atau koperasi,” katanya.

Menurutnya sambutan masyarakat membuatnya surprise, karena hanya dalam tiga minggu masa uji coba, HG Smart sudah mendapatkan penilaian bintang lima di playstore, yang artinya sangat diminati. Hary menjelaskan HG Smart berisi pertanyaan-pertanyaan terkait nilai-nilai kebangsaan dan ekononi Pancasila, dimana koperasi adalah lembaga yang paling pas dalam implementasinya atau menerapkannya. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.