Persekaba berhasil menjadi juara Liga 3 Rayon Bali. (BP/kmb)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pihak Persekaba Bali sama sekali tak tahu kalau seorang pemainnya Noldi Saputra, pernah bermain di tim Liga 2 Persibas Banyumas, Jateng. Alasannya, dirinya ditawari tiga pemain oleh pihak agen, Noldi, Pandu, dan Vano yang mengaku sempat bermain di tim Liga 3 Rayon Jateng.

Ketua Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana, di Kuta, Badung, Kamis (17/8) menegaskan, pihaknya merekrut Pandu dan Noldi, sebab sebagaimana dikatakan agen, sebelumnya mereka bermain di Tim PON DKI “Kami resmi merekrut stoper Pandu dan gelandang Noldi, sedangkan Vano batal kami gaet, sebab pernah bermain di tim Liga 3, walaupun sebenarnya bisa mengikuti kompetisi Liga 3 Rayon lain, tetapi hanya boleh pindah sekali, dalam semusim sebagaimana regulasi Liga 3,” papar pria yang akrab disapa Koming ini.

Koming pun mengakui, Pandu dan Noldi direkrut guna memperkuat Persekaba Bali, mengingat pihaknya menyiapkan tim Porprov Badung U-23, sejak Januari lalu, namun mendadak skuad Porprov U-20, diputuskan sejak Mei lalu. “Akhirnya, kami putuskan pemain yang sebelumnya diproyeksikan memperkuat Porprov, bergabunglah ke Persekaba Liga 3. Kami murni pembinaan pemain lokal, dan hanya dua pemain dari luar Badung yakni Pandu dan Noldi,” jelasnya.

Baca juga:  Besok, Keputusan Pemain Seleksi Persekaba

Akan tetapi, dalam perjalanannya, ternyata Noldi pernah bermain di tim Liga 2 Persibas Banyumas, yang termasuk tim profesional. “Jadi, kejadian ini semua di luar sepengetahuan kami, sebab agen menyebutkan mereka adalah pemain PON DKI,” terangnya.

Karena itu, Koming pun akan menjawab dengan elegan dan berpatokan pada regulasi, saat pertemuan dengan Asprov PSSI Bali, Minggu (20/8) lusa.

Pada bagian lain keterangannya, Koming menjelaskan, dirinya selaku Manajer Tim PS Badung Liga, mengajak tim asuhan Nyoman Sujata dan Freddy Herlambang bangkit, dan bisa mengalahkan tamunya Madura FC, pada lanjutan Kompetisi Liga 2, Grup VII, diLapangan Samudra Kuta, Sabtu (19/8). “Pada putaran pertama lalu, PS Badung kalah 0-2 atas Madura FC. Saatnya kami membalas kekalahan di kandang,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.