Tim PS Badung U-17. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim PS Badung U-17 yang menjuarai Piala Soeratin Provinsi Bali, dan berhak mewakili Bali ke putaran nasional, mengusulkan diri menjadi tuan rumahutaran nasional. Soalnya, Bali memiliki lapangan yang representatif, ditambah tuan rumah putaran nasional nerokut jadwalnya juga belum jelas.

Ketua Umum. Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana, di Kuta, Selasa (4/1), mengutarakan, sejauh ini berkembang kabar bahwa putaran nasional digelar di Bandung, namun ada pula yang menyebutkan dihekat di Magelang. “Saya mengusulkan kalau bisa di Bali, mengingat banyak lapangan sepak bola layak pakai. Apalagi, kompetisi semipro liga 1, diselenggarakan di Pulau Dewata,” terang pria yang akrab disapa Koming ini.

Baca juga:  Piala Soeratin, PS Badung Kalahkan Perseden Lewat Drama Adu Finalti

Ia mengakui, Tim Keris U-17 untuk mengarungi putaran nasional tergolong berat. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ini, kucuran dana dari Pemkab Badung agak seret. Kendati demikian, pihaknya berupaya meminta dana ke KONI Badung termasuk Sekda Badung. “Kami mengetuk hati pemerintah agar peduli, sebab PS Badung mewakili Badung dan Bali,” sebut dia.

Bahkan, di antara skuad U-17 juga proyeksi memperkuat tim Porprov Badung. “Sejauh ini, kami belum tahu batasan usia pesepak bola yang turun di Porprov Bali XV/2022,” ungkapnya.

Baca juga:  Karyawan Vila Sewa Mobil untuk Mencuri di Pecatu

Sementara Manajer Tim PS Badung U-17 Wayan Sutama, menegaskan, untuk sementara tim asuhan Nyoman Sukadana libur latihan, sambil menunggu turunnya jadwal putaran nasional. “Saya akuo perjuangan anak-anak tetap tinggi semangat juangnha dan tanpa pamrih, walaupun dana terbatas,” ujar Sutama.

Selama ini, tim berkekuatan 30 pemain juga belum memastikan jumlah pemain yang diberangkatkan, sebab tergantung besarnya kucuran dana. (Daniel Fajry/Balipost)

 

Baca juga:  Kroser Yahmani Merajai di Pengambengan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *