DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pariwisata kini tengah gencar mempromosikan Indonesia ke kancah dunia. Tidak hanya melalui destinasi pariwisata dan budayanya, namun juga melalui produk-produk atau brand-brand dan kuliner khas daerah Indonesia.

Para merek yang sudah punya nama ini diharapkan bisa mengangkat nama Indonesia di mata dunia lewat program Wonderful Indonesia.

Krisna Oleh-Oleh Khas Bali menjadi salah satu pilihan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya untuk mempromosikan program Wonderful Indonesia lewat brand-brand ciri khas Bali yang dipasarkan oleh Krisna Oleh-Oleh. Bahkan, Arief Yahya bersama pemilik Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, I Gusti Ngurah Anom telah sepakat menandatangani MoU untuk bersama-sama memajukan Indonesia di dunia. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan pada acara Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (10/8).

Alasan kuat dipilihnya Krisna Oleh-Oleh Khas Bali untuk mempromosikan program Wonderful Indonesia, karena Krisna Oleh-Oleh Khas Bali mampu menarik pengunjung wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan membeli produk khas Bali untuk dibawa ke negaranya masing-masing. Sebab, Krisna Oleh-Oleh bersifat One Stop Shooping, sehingga bisa dikunjungi kapan saja.

Selain itu, Krisna Oleh-Oleh Khas Bali juga menawarkan ribuan produk yang berkualitas tinggi dan lengkap untuk kebutuhan konsumen. Disamping juga, Krisna Oleh-Oleh berada di tempat-tempat yang sangat strategis yang dilengkapi dengan ruang parkir yang luas, tampilan building yang cantik dan sangat nyaman untuk dikunjungi.

Hal ini terbukti, sejak berdirinya pada 16 Mei 2007, Krisna Oleh-Oleh Khas Bali sudah bertransformasi menjadi 7 outlet Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, 10 Restoran. 3 Wahana dan 1 Cok Konfeksi yang tersebar di seluruh Bali dan Surabaya. “Mungkin melihat dari sana Pak Menteri (Arief Yahya, red) sangat tertarik untuk mengajak kami bergabung bersama-sama di kementarian dengan menggunakan brand Wonderful Indonesia untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia,” tandas Manager Operasional Krisna Holding Company, Ayu Saraswati, Jumat (11/8).

Baca juga:  Solo Festival Gamelan 2017 Ikut Heboh di Dunia Maya

Apalagi, dikatakan, saat Arief Yahya berkunjung ke Krisna Oleh-Oleh Khas Bali sangat mengapresiasi produk-produk khas Bali yang dipasarkan. Sehingga, Krisna Oleh-Oleh Khas Bali dipilih menjadi salah satu brand untuk memperkenalkan brand Wonderful Indonesia. ”Krisna tidak mendaftar seperti brand lainnya, tetapi pak menteri datang langsung dan survey ke Krisna bersama timnya melihat langsung seperti apa Krisna dan memilih Krisna untuk diajak kerjasama dalam mensukseskan brand Wonderful Indonesia. Apalagi, tidak semua perusahaan dirangkulnya. Tetapi karena pandangan beliau terhadap Krisna sangat baik, dipilihlah krisna untuk masuk wonderful Indonesia,” ujar Ayu Saraswati.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Krisna Oleh-Oleh Khas Bali akan membranding Wonderful Indonesia diseluruh paper bag, tas plastik, kardus, baju VIP Krisna dan pada tempat-tempat-tempat yan bisa mengangkat Wonderful Indonesia. Sebab, bagi Krisna Oleh-Oleh program pemerintah tersebut sangat baik untuk memperkenalkan Indonesia ke mata dunia.

Apalagi, sebagai timbal baliknya brand-brand Krisna Oleh-Oleh akan semakin dikenal di seluruh dunia. “Jadi pas banget kalau kita bekerjasama dengan kementerian untuk saling membantu dan saling membutuhkan satu sama lain. Jadi, brand Wonderful Indonesia akan kami branding di produk-produk Krisna. Sebab, bagi Ajik Cok, apapun yang menjadi program pemerintah ajik siap mendukung demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.