Bupati Suwirta membuka Porcam, Kamis (10/8). (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Nusa Penida pembangunanya akan dilanjutkan Pemkab Klungkung. Dianggarkan Rp 1 miliar lebih, itu ditargetkan tuntas pada 2019.

“Jika telah selesai nanti, gedung GOR akan bisa dimanfaatkan sebagai gedung serbaguna, baik untuk olahraga sejumlah cabang olah raga seperti futsal, badminton, voli, basket, serta sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya,” ujar Bupati Suwirta saat membuka Pekan Olah Raga Kecamatan (PORCAM) di Lapangan Sampalan, Nusa Penida, Kamis (10/8).

Baca juga:  Wujudkan KKS, Bupati Suwirta Tekankan Komitmen Seluruh Lapisan

Sesuai pantauannya, gedung dengan ukuran cukup besar ini nampak kotor dan kurang terawat. Itu dinilai penting untuk segera tersentuh pembangunan lanjutan. Langkah ini juga untuk memberikan wadah yang nyaman kepada masyarakat dalam bidang keolahragaan sehingga kedepannya diharapkan terlahir atlet yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain. “Ini untuk meningkatkan kualitas bidang olahraga. Kami ingin atlet yang sudah ada maupun masyarakat dapat merasakan fasilitas yang memadai,” ucap bupati asap Nusa Ceningan ini.

Baca juga:  Selain Jalan Lingkar, Ini 5 Proyek untuk Nusa Penida

Pada kesempatan itu, bupati yang terkenal ramah ini juga sempat menggelar aksi bersih-bersih bersama Dinas Lingkungan Hidup. Ini juga diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh masyarakat, terlebih Nusa Penida menjadi salah satu tujuan destinasi.

Khusus untuk Porcam, Ketua Panitia, I Nengah Seta Adnyana menyampaikan itu sebagai salah satu cara untuk melahirkan dan menjaring atlet yang berkualitas. Disamping menggerakan kembali semangat olahraga terutama para generasi muda dan masyarakat umumnya.

Baca juga:  Pembobol Villa Turis Belanda 

Kompetisi yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 ini diikuti kontingen dari seluruh desa yang ada di Nusa Penida. Itu mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu bola voly, futsal, billiar, tenis meja, catur, atletik, cabbadi, dan woodball. Dari ajang ini, tercatat 415 atlet yang memperebutkan medali. “Sementara sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Klungkung yang tertuang dalam dana hibah Koni Klungkung sebesar 100 juta,” jelasnya. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *