Tes urine
Terlihat Ketua PN Gianyar, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja saat mengikuti tes urine yang diselenggarakan BNNK Gianyar. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Gianyar dilakukan tes urine, Kamis (10/8). Kegiatan ini merupakan agenda kerja Ketua PN Gianyar Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, dengan mengundang BNN Gianyar untuk memastikan lingkungan PN Gianyar bersih dari sentuhan narkoba, Kamis (10/8).

Sebanyak 59 petugas BNN melakukan tes urine, yang hasilnya nihil narkotika. Menurut Ketua PN Gianyar Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, pemeriksaan narkotika bagi jajaran pengadilan merupakan amanat dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI.

“Dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi narkotika, diperintahkan kepada semua pimpinan pengadilan bekerja sama dengan BNN di daerah untuk menyelenggarakan pemeriksaan atau test narkotika bagi semua aparatur pengadilan,“ terangnya.

Baca juga:  Kasus Tanah Negara, Terdakwa Rai Pati Tuding Kesaksian Gus Gaga Bohong

Sedangkan Humas PN Gianyar Wawan Edi Prastiyo mengatakan, kegiatan tes urine ini merupakan hari kerja terakhir bagi Wakil dan Ketua PN Gianyar. Dikatakan, sesuai jadwal Jumat (11/8) hari ini, akan diselenggarakan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Gianyar dari Ibu Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja yang mendapat promosi sebagai Wakil Ketua PN Singaraja Kelas 1B kepada pejabat baru Ibu Sukmawati yang sebelumnya adalah hakim di PN Bandung.

Baca juga:  Dewan dan Pegawai Sekretariat Segera Ngantor di Kubu

Sementara Wakil Ketua PN Gianyar I Putu Gede Astawa mendapat promosi sebagai Ketua PN Semarapura. “Untuk acara serah terima jabatan akan dilangsungkan di aula Pengadilan Tinggi Bali di Denpasar,“ jelasnya.

Pemeriksaan test urine langsung dipimpin oleh Kepala BNN Kabupaten Gianyar AKBP Made Pastika. Proses pemeriksaan yang berlangsung sejak Kamis pagi itu menyasar semua hakim, panitera, panitera muda, panitera pengganti, juru sita, juru sita pengganti, sekretaris, termasuk staf dan honorer.

“Dari jumlah keseluruhan 61 orang, telah dilakukan pemeriksaan kepada 59 orang, karena 2 orang Kasubag sedang mengikuti Diklat Pimpinan di Bogor. Hasil pemeriksaan semua aparatur PN Gianyar bersih dari penggunaan narkotika”. Terang AKBP Made Pastika.

Baca juga:  Diskusi P4GN, Deputi P2M BNN RI Paparkan Inpres No. 6 Tahun 2018

Disela-sela pemeriksaan Kepala BNN Kabupaten Gianyar mengapresiasi langkah pimpinan PN Gianyar, yang meminta BNN mendeteksi aparatur pengadilan dari penyalah gunaan narkotika. AKBP Pastika juga mengaku akan kembali menyasar sejumlah instansi selama bulan kemerdekaan ini. “Bulan ini kita akan agendakan lagi pengecekan yang lebih besar, karena kita sudah menyiapkan ratusan tes urine,“ katanya. (manik astajaya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *