bayi
Ilustrasi
MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah di Tabanan, bayi masih hidup dan berlumuran darah ditemukan di jembatan Jalan Gunung Anyar, depan Perum Puri Ratu Jimbaran, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Selasa (8/8). Saat ditemukan, bayi laki-laki itu diperkirakan baru dilahirkan satu jam lebih dan tali pusarnya berlumburan darah serta lumpur. Beratnya 3 kilogram dan panjang 42 sentimeter.

“Waktu ditemukan pukul 06.00 Wita, bayi itu terbungkus tas plastik warna hitam,” tegas anggota Polresta Denpasar.

Baca juga:  Menhub Budi Karya Sumadi Apresiasi Capaian Program Energi Bersih Gubernur Koster

Sedangkan warga yang menemukan yaitu Joni Wijaya Kusuma (48) beralamat Perum Ratu Jimbaran, Sutambah (48) dan Diah (45) tinggal di Perum Taman Mulia Jimbaran. “Kebetulan waktu itu mereka lewat di TKP,” kata petugas yang enggan disebut identitasnya ini.

Setelah kasus itu dilaporkan ke Polsek Kuta Selatan (Kutsel), polisi langsung mendatangi TKP. Setibanya di sana, petugas melihat bayi itu masih hidup dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganganan.

Baca juga:  Sampah Kiriman Penuhi Pantai Gianyar

Setibanya di rumah sakit, tim medis langsung mengecek keadaan bayi tersebut dan langsung dipasang infus serta oksigen menggunakan alat bantu bernafas. Dari keterangan dokter, kondisi bayi itu sudah membaik namun tetap dalam perawatan dokter.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kutsel Kompol Wayan Latra mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Beberapa saksi sudah diperiksa dan ia berharap pembuang bayi itu bisa terungkap.(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Terkait Hadir di Kampanye, Panwaslu Minta Klarifikasi Perangkat Desa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *