PT Bintan Aviation Investments (BAI) dan PT Whitesky Aviation membangun mitra strategis di Pulau Bintan, Kepri. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Guna mempercepat capaian kunjungan wisman yang dipatok pemerintah sebanyak 20 juta pada akhir 2019 mendatang, PT Bintan Aviation Investments (BAI) dan PT Whitesky Aviation membangun mitra strategis di Pulau Bintan, Kepri. “Dari target itu, untuk Pulau Bintan dan Batam diharapkan mampu menarik empat juta wisatawan asing atau sekitar 20 persen dari target nasional,” kata Managing Director Bintan Aviation Investments Michael Wudy usai penandatangan naskah kerjasama di Jakarta, Senin (7/8).

Keduanya sepakat membangun kemitraan strategis dan saling menguntungkan dalam menyediakan jasa angkutan helikopter, khususnya untuk kepentingan transportasi antar destinasi pariwisata yang ada di Kepri, maupun atraksi tour dengan helikopter (Heli Adventure Tour). Kerjasama ditandatangani antara Managing Director Bintan Aviation Investments Michael Wudy dan CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Michael optimistis kerjasama ini akan meningkatan keunggulan destinasi pariwisata di Bintan, khususnya di Bintan Resort yang saat ini tengah mengadakan peningkatan kapasitas kamar hotel dari 1.700 kamar menjadi 7.000 kamar pada tahun 2020. Dengan demikian diperkirakan bahwa akan lebih banyak wisman berkunjung ke destinasi pariwisata di Bintan. “Destinasi pariwisata di pulau-pulau kecil di Kepulauan Riau akan lebih mudah dijangkau dari Pulau Bintan,” kata Michael.

Baca juga:  Festival Bakar Tongkang, 47 Ribu Wisatawan Serbu Riau

Sementara Denon memastikan, pihaknya segera mengoperasikan penerbangan helikopter dari dan ke helikopter base di Bintan. Selain itu, juga akan membangun FBO (fixed base operator) dan MRO (maintenance repair overhaul) helikopter di Bintan Aerospace Industry Park serta sekolah penerbangan helikopter.

Whitesky Aviation merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam operasional helikopter. Lini bisnis mereka meliputi Helicity, Helimedic hingga Helitour. Saat ini Whitesky secara progresif terus mengembangkan bisnis ritel Helicity yang melayani penerbangan dari dalam dan antar-wilayah di Jakarta hingga Bandung, Sukabumi sekitarnya serta area Banten.

Bintan Aviation Investments merupakan perusahaan yang mengembangkan pembangunan Bandara Bintan dan Aerospace Industry Park. Nantinya bandara Bintan bersama sama dengan bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang melayani penerbangan umum internasional maupun domestik. Didalam Aerospace Indsutri Park akan dikembangkan fasilitas MRO hingga pusat logistik.

“Selain berpengalaman dibidangnya, kami punya visi yang sama dengan Whitesky. Harapannya dengan kerjasama ini dapat menciptakan sinergi yang sangat baik untuk mengembangkan Pulau Bintan,” kata Michael Wudy menambahkan. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.