Persekaba berhasil menjadi juara Liga 3 Rayon Bali. (BP/kmb)
GIANYAR, BALIPOST.com – Persekaba Bali sukses menjuarai kompetisi Liga 3 Rayon Bali setelah mengalahkan Perseden Denpasar di babak final, Minggu (6/8) di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar. Duel seru itu dimenangkan wakil Badung lewat babak adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Duel Perseden Denpasar dan Persekaba Badung memang pantas disebut laga penuh gengsi. Di babak pertama, tensi pertandingan sudah memanas. Intensitas serangan yang diperagakan kedua kubu membuat benturan-benturan kerap terjadi. Begitu juga soal jual beli serangan kerap tercipta.

Di awal babak, Perseden memiliki tiga peluang emas di depan gawang. Namun, finishing touch barisan depan Laskar Catur Muka belum mampu menggetarkan jala Persekaba. Barulah di menit 26 sang kapten Anta ‘Mucin’ Wijaya sukses menyarangkan gol lewat umpan satu-dua yang apik.

Sementara di kubu Persekaba Bali, juga tak kalah dalam hal meneror gawang Perseden. Beberapa kali barisan depan yang  dimotori Made Aryadana kerap membuat kiper Gede Bambang Arimbawa jatuh bangun. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan.

Di awal babak kedua, Persekaba Bali langsung membuat kejutan untuk Perseden. Alit Juniawan sukses menyamakan kedudukan di menit 47 Proses terjadinya gol tak disangka-sangka barisan belakang Perseden. Pemain Persekaba saat itu melepaskan tembakan ke gawang, namun bola malah membentur lawan sendiri. Bola rebound itu untungnya jatuh di kaki Alit Juniawan. Dengan sekali sepak, jala Perseden langsung bergetar.

Baca juga:  Sepak Bola Masuk Ekskul Wajib di Badung

Usai gol itu, sedikit peluang di depan gawang yang tercipta, justru pelanggaran-pelanggaran yang lebih menghiasi babak kedua. Hingga akhirnya skor berkesudahan 1-1 dan dilanjutkan ke babak extra time. Di tambahan waktu 2×7,5 menit ini, tak juga ada tambahan gol meski peluang tercipta amat banyak dari kedua kesebelasan. Hingga akhirnya penentuan pemenang ditentukan lewat adu pinalti.

Dalam babak adu kiper ini, Persekaba Bali akhirnya memastikan diri menjadi wakil Bali setelah menang 4-3 (1-1). Dalam babak ini, penendang Persekaba Alit Juniawan, Yudi Antara dan Pandu sukses menyarangkan bola. Sedangkan yang gagal Dwi Aryadana dan Dwi Dian. Sedangkan malang bagi Persesen, tiga penendangnya gagal yakni Suartawan, Risma dan Agung Suryanegara. Hanya Anta Wijaya dan Ari Gilang yang sukses menyarangkan bola.

Bagi Persekaba, hasil ini sangat luar biasa mengingat kompetisi ini adalah debut pertama kali di Liga 3. Sedangkan bagi Perseden, gagal mengulang kesuksesan tahun lalu dimana Laskar Catur Muka menjadi juara Bali bahkan nasional.

Sementara diperebutan juara III dan IV berlangsung antara PS Gianyar melawan Putra Pegok. Juara III diraih PS Gianyar setelah menang tipis 2-1. Gol PS Gianyar dicetak Adi Sutrisna menit 14 dan 87. Sementara gol Putra Pegok dicetak Ade Ananda. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.