I Nyoman Sucitra. (BP/sos)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Keinginan Pemkab Klungkung untuk membangun pelabuhan segi tiga emas yang direncanakan berlokasi di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan terus digodok. Kini, prosesnya telah masuk tahap penyusunan Detail Enginering Design (DED) dan Master plan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Klungkung, I Nyoman Sucitra, Minggu (6/8), pelabuhan tersebut masuk sebagai program prioritas Pemkab Klungkung. Bahkan, digadang-gadang sebagai salah satu upaya untuk memperlancar akses masyarakat menuju Nusa Penida maupun sebaliknya.

Selain itu, juga untuk mendukung sektor pariwisata yang semakin berkembang. “Untuk prosesnya sudah masuk penyusunan DED dan master plan,” jelasnya.

Tahapan itu, kata mantan Kasatpol PP Klungkung ini menelan anggaran Rp 375 juta yang bersumber dari APBD. Sementara itu, untuk mulai pembangunannya belum bisa dipastikan. Demikian juga perkiraan anggaran yang dihabiskan. “Setelah DED dan master plan selesai, baru tahu,” ungkapnya.

Baca juga:  KPU Pastikan Logistik Tak Kurang

Sebelumnya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengaku sangat optimis pembangunan pelabuhan itu bisa terwujud. Bahkan digadang-gadang akan mampu memberikan imbas positif untuk pembangunan daerah maupun masyarakat. “Kami yakin iti bisa terwujud,” tandasnya. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.