SEMARAPURA, BALIPOST.com – Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Klungkung, Jumat (4/8) sore. Didampingi ibu negara, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini dalam rangka meresmikan Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia di Museum Nyoman Gunarsa, Dusun Banda, Desa Takmung, Banjarangkan.

Ia yang diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta disambut antusias puluhan ribu warga. Turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Ida Dalem Smaraputra, maestro seni lukis klasik, Nyoman Gunarsa serta undangan terkait lainnya.

Presiden tiba di Museum Nyoman Gunarsa sekitar pukul 15.30 wita. Mengendarai mobil kepresidenan, Indonesia 1, mendapat pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Usai menandatangani prasasti Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia, ia sempat melihat koleksi lukisan museum dipandu sang maestro seni lukis klasik, Nyoman Gunarsa dan disambut pementasan Tari Rejang Renteng.

Kunjungan tersebut berlangsung satu jam. Sebelum meninggalkan museum, Presiden Jokowi sempat menyapa warga yang sudah menunggunya di depan pintu gerbang museum Nyoman Gunarsa. Selain berjabat tangan, ia juga membagikan buku kepada siswa dan warga yang hadir.

Baca juga:  Jaring Cawapres, Koalisi Partai Pendukung Jokowi Bentuk Tim

Usai menghadiri kegiatan di museum, Presiden Jokowi bersama rombongan sempat berhenti di pusat kota Semarapura. Bahkan ia yang disambut baleganjur, sempat turun melambaikan tangan, menyapa puluhan ribu warga. Tak hanya dewasa, namun juga anak-anak.

Dari dalam mobil, Presiden Jokowi melihat tugu Monumen Puputan Klungkung dan peninggalan Kerajaan Klungkung, Kerta Gosa. Saat itu pula dilakukan pembagian buku yang menjadi ciri khasnya saat berkunjung ke daerah. Selain pusat kota, sepanjang jalur yang dilalui, dipadati masyarakat berkumpul untuk sekedar memberi sapa.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sangat menyambut positif kedatangan presiden. Melalui itu, diharapkan perhatian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Klungkung yang bersejarah semakin maksimal.

Demikian pula untuk pembangunan sektor lain, seperti pariwisata yang kini semakin berkembang. “Kami sangat menyambut antusias kehadiran pak presiden. Semoga dengan ini, perhatian untuk pembangunam daerah semakin banyak,” tandasnya. (adv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.