ambruk
Pohon Santen yang roboh menimpa bangunan warung di Ketugtug, Loloan Timur, Kecamatan Negara. Petugas dari BPBD memotong dan membersihkan pohon perindang tersebut. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Pohon perindang di pinggir jalan Gunung Agung, Kelurahan Loloan Timur roboh hingga menimpa bangunan warung, Selasa (1/8) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warung yang baru direnovasi mengalami banyak kerusakan. Pohon jenis pohon Santen (Kayu Santen) itu terlihat tumbang hingga tercabut akarnya.
Belum diketahui pasti penyebab pohon itu tumbang. Salah seorang saksi, Nur Niba (40), pedagang sate ayam di dekat lokasi mengatakan pohon ambruk sekitar pukul 11.30 Wita. Padahal saat itu tidak ada angin kencang, tiba-tiba pohon roboh begitu saja ke arah Timur atau bangunan warung.

Saat kejadian, warung masih sepi pembeli, baru dua karyawan di dalam warung. Kedua orang tersebut berhasil menyelamatkan diri dan tidak tertimpa. Pengelola warung yang juga sekaligus rumah tinggal, Gorbi (26) dari Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara memperkirakan kerugian hingga Rp 40 juta. Pasalnya, warung tersebut baru saja direhab. Selain atap, sejumlah barang di dalam warung juga rusak tertimpa ranting pohon. Petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jembrana langsung turun ke lokasi memotong pohon.

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Kencang Melanda, Pohon Besar Tumbang Timpa Pura Prajapati Denpasar

Camat Jembrana IGP Anom Saputra yang berada di lokasi mengatakan telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas lingkungan Hidup (LH) terkait kejadian tersebut. (surya dharma/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.