Peluncuran Cigna Global Health yang berlangsung di Jakarta, Selasa (25/7). (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia dengan mengembangkan bisnis asuransi kesehatan global melalui peluncuran Cigna Global Health Indonesia. “Cigna Global Health Indonesia merupakan solusi perlindungan kesehatan yang premium, komprehensif dan dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto saat peluncuran Cigna Global Health Indonesia di Jakarta, Selasa (25/7).

Solusi ini, kata Herlin, mencakup perlindungan rawat jalan dan rawat inap termasuk perawatan penyakit kanker. serta biaya akomodasi dan biaya lainnya hingga 5 juta dolar AS per tahun. Dengan solusi perlindungan ini, kata dia, nasabah Cigna memiliki akses perlindungan di lebih dari 1 juta jaringan rekanan medis Cigna di seluruh dunia. Selain itu, nasabah juga memiliki akses ke lebih dari 2.000 fasilitas medis non-tunai (cashless) di seluruh dunia, termasuk 1.200 rumah sakit dan klinik di Indonesia.

Peluncuran peoduk terbaru ini, kata Herlin, karena setiap tahun lebih dari sejuta warga Indonesia pergi ke luar negeri untuk berobat. Di sisi Iain, kenaikan biaya kesehatan di suatu negara seringkali melampaui tingkat inflasi. Ia mencontohkan, tahun lalu biaya perawatan kesehatan meningkat 15 persen, jauh di atas angka inflasi yang sebesar 5,8 persen. Oleh karena itu, biaya kesehatan bisa menjadi sangat mahal jika nasabah tidak melakukan perencanaan yang tepat.

Baca juga:  BRI Dorong BRI Life Jadi Asuransi Terbesar

Cigna Global Health Indonesia memberikan pelayanan kesehatan di luar negeri bagi nasabah dan memungkinkan mereka memilih perlindungan yang mereka butuhkan. Ada tiga level perlindungan (plan) yang dapat dipilih nasabah yaitu Silver Health, Gold Health dan Platinum Health. Setiap level perlindungan mencakup asuransi kesehatan internasional dengan dua pilihan area pertanggungan di seluruh dunia, dan AS.

Chief Marketing Officer Cigna Indonesia Ben Fumeaux menjelaskan. nasabah juga dapat memilih moduI perlindungan tambahan Opsional termasuk sejumlah layanan intemasional seperti rawat jalan internasional, perawatan gigi dan mata, kesehatan dan kesejahteraan internasional, evakuasi medis internasional, serta perawatan ibu dan bayi. “Modul opsional ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk membuat perlindungan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka,” kata Ben.

Cigna Global Health Indonesia juga menyediakan layanan inovatif, termasuk layanan travel concierge dan medical concierge 24 jam untuk membantu nasabah mendapatkan opini medis kedua dari para profesional di seluruh dunia saat mengalami kondisi kesehatan yang serius atau bantuan saat nasabah membutuhkan perawatan medis di luar negeri. “Layanan inovatif seperti ini tentu akan memberikan ketenangan dan rasa aman yang sesungguhnya bagi para nasabah,“ tutup Ben. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.