Matinya LPJ
Ilustrasi PJU. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, secara bertahap terus berupaya mengganti lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan lampu hemat energi Light Emitting Diode (LED). Setidaknya ada 12.828 titik PJU yang akan diperbarui dengan LED.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba, mengaku telah mengganti sebanyak 597 titik PJU dengan LED. Pergantian lampu ini dilakukan sebagai bentuk dari upaya pemerintah dalam melakukan penghematan. “Kami mengerahkan tim untuk melakukan peremajaan PJU yang ada di Badung. PJU yang mati semuanya diganti dengan yang baru (LED),” ujar Surya Suamba.

Baca juga:  Warga Keluhkan Matinya LPJ di Bypass Mantra

Menurutnya, pemasangan LED di Gumi Keris telah dilakukan sepekan terakhir, baik di Badung Utara maupun Badung Selatan. “Tahap awal wilayah yang disasar adalah wilayah pariwisata, yakni Kuta. Namun, kami tengah merancang mengganti secara bertahap,” ungkapnya.

Dikatakan, upaya hemat energi ini diawali dari kawasan pariwisata Kuta. Sayangnya, pihaknya tidak dapat menyebutkan berapa total anggaran yang dihabiskan untuk program tersebut. “Program LED dilakukan mulai tahun ini. Kita lakukan secara bertahap, mulai dari Kuta dulu sebagai kawasan pariwisata,” ucapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  AS dan Bakamla Inisiasi Workshop Penegakan Hukum Wilayah Maritim
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *