ubung
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang bus yang tiba di Terminal Ubung.(BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki H+3 Hari Raya Idul Fitri pemeriksaan di Terminal Ubung di Jalan Cokroaminoto, Denpasar, diintensifkan. Polsek Denpasar Barat (Denbar) bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaannya. Sasarannya adalah kartu identitas, bahan peledak dan narkoba.

“Hari ini (kemarin) mulai banyak yang datang. Anggota kami kerahkan untuk melakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Denbar Kompol Gede Sumena, Kamis (29/6).

Pemeriksaan dilakukan sejak tiga hari sebelumnya dengan mengerahkan 15 personel. Menurutnya dua hari sebelumnya masih sedikit pemudik yang balik ke Denpasar. “Tadi (kemarin-red) jumlah orang yang balik cukup banyak. Anggota memeriksa semua penumpang bus, termasuk barang bawaannya,” tegas mantan Kapolsek Kintamani, Bangli ini.

Baca juga:  Antisipasi Arus Balik Idul Adha, Kemenhub Siapkan Tiga Skenario

Hingga saat kondisi masih aman dan kondisif. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang berbahaya. Pemeriksaan akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. “Saat ini fokus di Terminal Ubung dulu. Setelah itu baru sasarannya ke pemukiman,” ungkapnya.

Ia memprediksi puncak arus balik yaitu Sabtu dan Minggu. Pasalnya Senin (3/7) lusa, perkantoran mulai buka dan beraktivitas seperti biasa.(kerta negara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.