TUBAN, BALIPOST.com – Semarakkan Ramadan, sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Rengel, Polres Tuban, Jatim, bermain sepakbola api dan seni jaranan. Kegiatan unik dalam rangka gebyar Ramadan ini bertujuan menghibur warga sambil mengisi waktu luang menunggu datangnya waktu sahur.

Pelaksanaan kegiatan ini digelar selepas tarawih, mereka bermain bola api dan menggelar pertunjukkan seni jaranan. Warga dan anak-anak berkumpul memadati halaman mapolsek setempat untuk menyaksikan serunya permainan bola api yang dirangkaikan dengan pagelaran seni jaranan.

Suasana ceria dan sorak-sorai warga langsung bergemuruh saat pertandingan dimulai. Bahkan, suasana semakin ramai, saat salah satu tim berhasil mencetak goal ataupun kedua tim terlibat tabrakan antarpemain.

Baca juga:  West Ham Akui Keunggulan Chelsea

salah satu peserta sepakbola api, M. Zainuri mengaku gembira dapat menghibur warga dengan bermain bola api. Menurutnya bermain bola api memiliki tantangannya tersendiri. Selain unik juga menantang adrenalin.

Sebab, para pemainnya harus menendang bola dari batok kelapa yang terbakar api dan panas. Ia berharap kegiatan ini melestarikan kebudayaan dan warga yang menyaksikannya dapat terhibur dan dapat memainkannya.

Selain sepakbola api, warga juga dihibur atraksi jaranan. Seni budaya tradisional asli nusantara ini, bahkan digelar hingga larut malam menjelang waktu sahur.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar mengatakan permainan ini digelar untuk memeriahkan gebyar Ramadan. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.