Padam
Terlihat kendaraan dengan kecepatan tinggi melintas di By Pas I.B. Mantra Simpang Saba tanpa dibantu fasilitas trafik light yang mati. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Tidak hanya lampu penerang jalan (LPJ) yang mati, kini trafik light di Bay Pas I.B. Mantra, Simpang Saba, Desa Saba, Blahbatuh juga tidak berfungsi sejak seminggu lalu. Kondisi ini tentu disayangkan mengingat dalam waktu dekat jalur Bay Pas I.B. Mantra itu akan menjadi lintasan utama para pemudik.

Pantauan Bali Post di Bay Pas I.B. Mantra, Simpang Saba nampak kendaraan meluncur bebas dengan kecepatan tinggi dari arah barat dan timur. Kondisi ini terjadi lantaran trafik light di lokasi tersebut mati. Bahkan tidak berfungsinya lampu itu sudah seminggu. “Saya setiap hari lewat sini bawa pasir, matinya sekitar semingguan ini,” ucap Santoso seorang sopir truk.

Kondisi ini pun cukup meresahkan khususnya saat malam, setiap kendaraan harus berhati-hati melewati jalur tersebut. Selain trafik light yang mati, di sepanjang ruas jalan itu juga tidak diterangi lampu penerangan jalan. “Bahaya sekali bila menggunakan kecepatan tinggi, karena tidak ada lampu penerang, buktinya beberapa kecelakaan menabrak truk yang parkir yang kurang terlihat karena gelap,“ keluh pria asal Banayuwangi ini.

Baca juga:  Gianyar Kekurangan 9 Ribu LPJ

Sementara Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Putu Eka Astawa membenarkan matinya lampu trafik light di Bay Pass I.B. Mantra Simpang Saba sudah berlangsung cukup lama. Pihaknya pun sudah mengkordinasikan kondisi ini kepada intansi terkait. “Saya sudah kordinasi ke provinsi, katanya akan segera di perbaiki,“ katanya.

AKP Astawa juga menyayangkan mati LPJ disepanjang By Pass I.B. Mantra yang mati, terlebih dalam beberapa hari kedepan akan berlangsung arus mudik melintasi arus tersebut. “Terkait LPJ informasinya sudah dialihkan kewenangannya dari provinsi ke kabupaten, nanti akan coba saya kordinasikan apa bisa LPJ disana diperbaiki tahun ini, “ terangnya. (manik astajaya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.