AMLAPURA, BALIPOST.com – Langkah penerintah menata infrastruktur di kawasan Pura Besakih diapresiasi positif masyarakat. Namun, demi mendapatkan hasil yang maksimal, penataan ini diharapkan bisa dilakukan dengan lebih terorganisir.

Harapan lebih terorganisirnya penataan Pura Besakih disampaikan Manajer Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih, I Ketut Sumendra. Menurutnya masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai langkah pemerintah, baik Pemkab Karangasem maupun Pemprov Bali untuk menjaga kawasan Pura Agung Besakih sebagai daerah tujuan pariwisata di Bali.

Salah satunya menyangkut penataan atau perbaikan infrastruktur, seperti jalan, trotoar, maupun drainase. Namun, ia sangat berharap penataan ini bisa dilaksanakan dengan lebih terorganisir agar tidak terjadi tumpang tindih yang berujung pada kurang maksimalnya proses penataan yang dilakukan.

Baca juga:  Gunung Agung Lambang Kehidupan, Kesuciannya Harus Terjaga

Sumendra juga menegaskan manajemen operasional pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih yang baru dibentuk beberapa bulan lalu akan selalu mendukung upaya pemerintah. Ia mengatakan pihaknya bersama Desa Adat Besakih akan terus melakukan pembenahan, untuk menjadikan Besakih sebagai kawasan pariwisata dengan fasilitas dan pelayanan yang baik. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.