Bupati Suwirta (tengah) saat bertemu dengan siswa asal Klungkung yang akan mewakili Bali di lomba tingkat nasional. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Klungkung kembali menuai prestasi, salah seorang siswi dari SMA Negeri 2 Semarapura bernama Ayu Merta Cornelia Wati berhasil menjuarai lomba PIK-R tingkat provinsi dan akan mewakili Provinsi Bali pada tingkat Nasional. Hal ini terungkap ketika siswi kelas 10 SMAN 2 Semarapura ini menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Kantor Dinas Pendidikan untuk berpamitan, Senin (29/5).

Selain Ayu Merta Cornelia Wati (15), ada juga Ni Nengah Nurgik (47) dari Banjar Kangin Desa Jumpai Klungkung yang juga akan mewakili provinsi Bali di ajang lomba kader Bina Keluarga Remaja (BKR) di tingkat Nasional Jakarta. Kedua orang perwakilan Klungkung ini nantinya akan berlomba di ajang Anugerah Kencana yang digagas oleh BKKBN Pusat, selama empat hari mulai dari tanggal 30 Mei s/d 2 Juni.

Kepala BKKBN provinsi Ida Bagus Wirama mengatakan lomba yang digelar di Hotel Horizon Jakarta ini merupakan bagian dari berbagai lomba yang digelar oleh BKKBN pusat dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 26 Juni mendatang di Lampung. Dalam bimbingan dan arahannya, Ida Bagus Wirama mendorong kedua peserta ini supaya mempersiapkan mental dan mengusai materi dengan baik.

Baca juga:  Atasi Stunting, BKKBN Luncurkan "Akademi Keluarga Hebat Indonesia"

Untuk menghadapi lomba PIK-R dan BKR ditingkat nasional, kedua peserta didorong untuk lebih kreatif dan memperdalam pengetahuannya dalam pengelolaan dan pelayanan PIK-R, BKR.

Sementara itu Bupati Suwirta dalam kesempatannya tersebut meyampaikan selamat kepada kedua peserta ini karena telah berhasil menjadi perwakilan Bali di ajang Nasional. “Semangatlah dan keluarkan segala kemampuan untuk bisa menang demi mengharumkan nama keluarga dan Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini. (adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.