pelabuhan
Tarif Penyeberangan Selat Bali akan Naik. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Penyesuaian tarif  penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk –Ketapang rencananya akan dilakukan. Dari informasi, akan ada penyesuaian tarif untuk semua golongan kendaraan. Namun besaran nilai kenaikan itu masih dalam pembahasan.

Humas ASDP Ketapang-Gilimanuk, Sandi Nugroho kepada wartawan Selasa (9/5) membenarkan adanya rencana penyesuaian tarif penyeberangan. Tetapi besarannya belum diketahui. Menurutnya untuk membahas dan sosialisasi terkait penyesuaian tarif ini, ASDP akan mengadakan rapat sosialisasi Rabu (10/5) hari ini. Begitu halnya pelaksanaan penyesuaian itu juga belum ditetapkan.

Sosialisasi itu nantinya akan mengikutkan sejumlah pihak yang berkepentingan. Seperti Gapasdap (gabungan pengusaha angkutan sungai danau dan penyeberangan) dan OPP.  Termasuk sosialisasi kepada masyarakat.

Dari informasi terkait penyesuaian tarif penyeberangan untuk 14 lintasan penyeberangan antarprovinsi yang salah satunya Ketapang-Gilimanuk dalam pembahasan di Kementerian Perhubungan. Penyesuaian tarif itu rencananya diberlakukan mulai 15 Mei nanti. Sebelumnya selama beberapa kali di tahun 2015 lalu, sempat terjadi penurunan tarif menyesuaikan harga bahan bakar. (surya dharma/balipost)

Baca juga:  Puluhan Warga Batal Nyeberang ke Nusa Penida

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.