Bupati Suwirta (kiri) saat menerima kedatangan PKK Sumatra Utara. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Berbagai prestasi yang berhasil diraih Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Klungkung mendapat perhatian Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Utara. Sedikitnya 40 anggota TP PKK Provinsi Sumatra Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung, Selasa (2/5).

Kedatangan rombongan diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung. Rombongan dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Sumatra Utara, Ny. Evi Diana Erry Nuradi. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta bersama Wakil Ketua, Ny. Sri Kasta dan sejumlah pengurus PKK Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan selamat datang kepada anggota TP PKK Provinsi Sumatra Utara. Dihadapan rombongan, Bupati Suwirta menyampaikan tentang gambaran umum Kabupaten Klungkung. Sejumlah prestasi dan program unggulan dipaparkan bupati asal Kecamatan Nusa Penida ini. Salah satunya adalah program aksi Gema Santi atau Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif. Dengan program ini masyarakat diajak untuk selalu bersikap santun dan melakukan inovasi diberbagai bidang. “Kami di Kabupaten mempunyai satu program unggulan yakni program aksi Gema Santi,” ujar Suwirta dihadapan rombongan.

Baca juga:  Bupati Suwirta Pantau UNBK Hari Pertama

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Utara, Ny. Evi Diana Erry Nuradi menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Klungkung merupakan salah satu tujuan dari kunjungan balasannya ke Provinsi Bali. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Klungkung, Ny. Evi bersama sekitar 40 anggota rombongan akan belajar mengenai keberhasilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Sejumlah program yang dilaksanakan berhasil meraih prestasi ditingkat nasional. Salah satu keberhasilan yang dipelajari ke Kabupaten Klungkung adalah terkait keberhasilan pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi anggota PKK. “Kunjungan kami berkaitan dengan gerakan PKK yang dipadukan dengan pengelolaan pariwisata serta peningkatan ekonomi kader yang tergabung dalam kelompok UP2K,” ujarnya.

Dari hasil belajar dan kunjungannya ini, menurut Ny. Evi sejumlah keberhasilan Tim penggerak PKK Kabupaten Klungkung akan dicoba diterapkan di Provinsi Sumatra Utara sesuai dengan potensi yang ada. “Hasil kunjungan ini akan kami terapkan di Sumatra Utara sesuai dengan potensi yang ada,” jelasnya seraya menyebut Provinsi Sumatra Utara terdiri atas 33 Kabupaten/kota. (adv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.