Atasi Stres
Lemon. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Stres pasti pernah dirasakan semua orang. Untuk menguranginya, ternyata tak perlu biaya mahal.

Salah satu yang bisa menghilangkan stres, menurut studi yang dilakukan George Washington University adalah aroma jeruk. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan fakta, minyak esensial jeruk ampuh mengurangi stres serta rasa takut atau cemas usai situasi menegangkan.

Dalam percobaan yang dilakukan, tikus-tikus yang dites memiliki daya tahan tubuh lebih baik karena mencium aroma jeruk. “Minyak esensial jeruk menunjukkan efek signifikan terhadap respons perilaku tikus dalam penelitian kami. Ini sangat menjanjikan, karena menunjukkan menghirup aroma jeruk berpotensi mengurangi gejala serangan panik atau stres,” kata salah satu peneliti, Cassandra Moshfegh, dikutip dari liputan6.com.

Baca juga:  Ini, Tips Tingkatkan Berat Badan Anak
Lebih lanjut, Cassandra menyebutkan penggunaan minyak esensial aroma jeruk ini bisa mengurangi stres tapi dengan harga lebih murah serta tanpa efek samping. Berbeda dengan penggunaan obat-obatan.

Selain stres, aroma jeruk juga mampu mengurangi rasa cemas. Bagi mereka yang sedang mual juga bisa diatasi dengan menghirup aroma jeruk yang segar. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *