sopir
Bupati Bangli I Made Gianyar. (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Keinginan menjadikan jalur Penelokan Kintamani sebagai jalur khusus wisatawan kembali diungkapkan Bupati Bangli I Made Gianyar. Dalam sebuah kesempatan di Kintamani, Gianyar menyatakan rencananya untuk mengalihkan jalur umum yang selama ini biasa dilalui masyarakat menuju Singaraja tersebut dengan membuatkan jalan alternative di belakang Museum Geopark.

Dikatakan Gianyar selama ini jalan di Penelokan menjadi jalur umum yang dilalui masyarakat menuju Singaraja sekaligus jalur pariwisata. Ke depan pihaknya berkeinginan jalur Penelokan bisa menjadi jalur khusus wisatawan.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut pihaknya mengaku telah merencanakan untuk membangun jalan alternatif di 2018. Dimana jalan alternatif tersebut dibuat mengeliling Museum Gunung Api Batur dan tembus di wantilan Desa Batur Tengah. Jalan alternative tersebut nantinya dijadikan jalur umum masyarakat menuju Singaraja. “Dengan adanya jalan tersebut, Penelokan bisa menjadi jalur khusus wisatawan,” ujarnya.

Baca juga:  Dorong, Peran Sektor Pertanian

Tak hanya membangun jalan alernatif, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kintamani, Bupati juga mengungkapkan rencananya untuk menambah jumlah dermaga di Danau Batur. Penambahan akan dilakukan di kawasan Toya Bungkah dan Desa Songan.

Di Desa Songan, menurut Bupati, perlu dibuatkan dermaga karena bakal ada patung Dewi Danu yang kini tengah dibangun sebagai objek wisata baru. “Dermaga Kedisan dan Terunyan yang sudah ada saat ini segera kita perbaiki,” kata Gianyar. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.