MANGUPURA, BALIPOST.com – Sat. Lantas Polresta Denpasar meluncurkan program Pelayanan SIM Keliling Goes to Campus, Rabu (12/4), di Kampus Unud, Jimbaran, Kuta Selatan. Rektor Unud Prof. Dr. dr. Ketut Suastika menyambut baik program tersebut karena dapat menghilangkan praktek pungli. 

“Progam layanan SIM Keliling Goes to campus ini lebih efisien waktu, tidak usah jauh-jauh datang ke Kantor Satpas Polresta Denpasar untuk memperpanjang SIM. Selain itu, dapat lebih mendekatkan hubungan masyarakat dengan kepolisisan,” ujar Prof. Suastika.

Kanit Registrasi Identifikasi (Regident) AKP I Nyoman Sugianyar mengungkapkan, program yang diluncurkan Sat. Lantas Polresta salah satu tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyrakat, khususnya di kalangan generasi muda dan mahasiswa. Pelayanan ini dalam rangka mewujudkan layanan prima bagi masyarakat. “Selain mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pusat kota, kami juga mendatangani kampus-kampus,” ujarnya.

Baca juga:  Dugaan Pungli PTSL, Oknum Aparat Kelurahan Ditetapkan Tersangka

Menurutnya layanan ini akan dilaksanakan di perguruan tinggi lainnya, diantaranya di STP Nusa Dua Bali pada 17 April dan di ISI Denpasar di 22 April medantang. Program ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan syarat melengkapi persyaratan foto kopy KTP, surat keterangan sehat dari dokter dan SIM yang mau habis masa berlakunya.

Hikam, salah satu pemohon SIM berharap sosialisasi adanya progam ini supaya lebih sering dilakukan. Dengan demikian mahasiswa dan masyarakat akan mengetahuinya jadwal, tempat-tempat dan harinya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.