Pemkab Klungkung Gelar Pasar Murah
Pemkab Klungkung melalui Dharma Wanita Kabupaten Klungkung menggelar pasar murah, Jumat (31/3). (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memperingati Hari Raya Nyepi, Galungan dan Kuningan, Pemkab Klungkung gelar pasar murah yang diprakarsai oleh ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Klungkung. Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Jumat (31/3).

Gde Putu Winastra selaku ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), mengatakan tujuan Pemkab Klungkung gelar pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Nyepi, Galungan dan Kuningan. Pelaksanaan pasar murah ini pada Minggu (2/4) mendatang akan diselenggarakan di depan Puri Agung Klungkung yang dibuka untuk umum.

Gde Putu Winastra berharap nantinya pasar murah ini bisa betul-betul dimanfaatkan masyarakat. Pihaknya meminta kepada panitia pelaksana agar informasi ini bisa benar-benar sampai ke masyarakat.

Baca juga:  Distribusi Beras Lokal Jangkau PNS di Nusa Penida
Pasar murah kali ini dilaksanakan dengan dukungan dari Bulog Divisi Regional Bali, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Klungkung dan Suplaier lainnya.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Klungkung Ketut Sena, SE, MM mengatakan Pemkab Klungkung gelar pasar murah kembali pada Minggu (2/4). Pasar murah akan menjual beberapa bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, telur, jajan, buah dan kebutuhan upacara lainnya. Pasar murah kali ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Sebab, pada hari raya kali ini hampir berdekatan jaraknya antara Nyepi, Galungan dan Kuningan. “Pengeluaran keuangan khususnya bagi masyarakat kurang mampu sangatlah terasa. Maksud dari dilaksanakannya Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat agar memperoleh harga yang murah dan terjangkau menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan serta sebagai salah satu upaya stabilitasasi harga,” bebernya. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.