SEMARAPURA, BALIPOST.com – Nelayan asal Nusa Lembongan menemukan sesosok mayat mengambang di perairan Crystal Bay Br. Penida, Ds. Sakti, Nusa Penida pukul 07.30 wita, Jumat (24/3). Diduga jasad yang ditemukan nelayan ini merupakan warga negara asing dilihat dari ciri-cirinya berambut pirang dan berkulit putih.

Menurut penuturan Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika ditemukan mayat dalam keadaan mengapung dan tertelungkup namun untuk identitas korban sementara masih belum diketahui. Jasad tersebut ditemukan dua nelayan yakni I Wayan Supiri (65) dan I Gede Sujana (45) yang keduanya berasal dari Banjar Kangin, Desa Lembongan, Nusa Penida.

Sesuai keterangan saksi yang pulang dari memancing di perairan selatan melihat sesuatu yang mengapung di perairan Crystal Bay berjarak sekitar 50 meter dari tebing. Setelah dipastikan oleh kedua saksi ternyata merupakan mayat.

Baca juga:  Begini Pencarian WNA Tenggelam di Hari Pertama
Atas inisiatif kedua saksi, mayat tersebut diikat dengan tali kemudian ditarik menuju ponton Ekajaya. Kemudian dari pihak Ekajaya menghubungi pihak kepolisian.

Pihak Kepolisian dipimpin langsung oleh Kapolsek Suastika langsung menuju ponton Ekajaya untuk melakukan identifikasi. Setelah dilakukan koordinasi Kapolsek Suastika menghubungi tim SAR untuk bersama-sama melakukan evakuasi.

Sekitar pukul 10.00 wita Tim SAR berangkat menuju Benoa untuk dibawa ke RSUP Sanglah evakuasi lebih lanjut. “Dari ciri-ciri fisik serta aksesoris berupa kalung yang melekat pada mayat, kemungkinan mayat tersebut merupakan korban WNA yang terseret ombak di Angel Billabong,” bebernya. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.