Rencana Kospin Jasa
Menteri Puspayoga saat membuka RAT Kospin Jasa. (BP/ist)
PEKALONGAN, BALIPOST.com – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengapresiasi keberhasilan Kospin Jasa meningkatkan kinerja selama tahun 2016. Pertumbuhan positif kinerja keuangan Kospin Jasa dapat menambah kepercayaan anggota yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan anggota. Hal itu disampaikan Puspayoga dalam sambutan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-43 Kospin Jasa di Pekalongan, belum lama ini.

Puspayoga mengatakan dengan kinerja yang baik Kospin Jasa telah mampu menjadi koperasi yang sehat dan mandiri. “Kospin Jasa berhasil membangun sistem IT, kinerja keuangan yang sehat, manajemen yang andal. Karena itu Kospin Jasa berhasil lolos seleksi sebagai koperasi penyalur KUR pertama di Indonesia,” kata Menteri.

Dia menegaskan, jika koperasi berkualitas sebagaimana harapan anggotanya dapat terwujud, kehadiran koperasi akan mampu memperjuangkan kepentingan sosial dan ekonomi anggotanya.

Baca juga:  Ini Target Rasio Kewirausahaan Indonesia
Ketua Ul Kospin Jasa Andi Arslan Djunaid mengatakan, secara keseluruhan kinerja Kospin Jasa tahun buku 2016 menunjukkan kinerja cemerlang. Total aset Kospin Jasa mencapai Rp 7 triliun atau tumbuh 28% dengan perincian aset layanan konvensional sebesar Rp 5,7 triliun dan layanan syariah Rp 1,3 triliun. “Kami menargetkan pertumbuhan aset 2017 akan kembali meningkat menjadi Rp 9 triliun dari layanan konvensional dan syariah,” kata Andi Arslan.

Andi mengemukakan pertumbuhan kinerja keuangan Kospin Jasa tersebut ikut terimbas lesunya perekonomian nasional. “Sebagai lembaga keuangan non bank, Kospin Jasa tidak terhindar dari kondisi tersebut namun masih bisa mencetak pertumbuhan di beberapa sektor,” kata Andi. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.