label
Polisi mengamankan ribuan kosmetik yang dikirim menggunakan jasa bus AKAP. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Ribuan kosmetik berbagai jenis tanpa label BBPOM diamankan dari sebuah bus AKAP dari Jawa ke Bali, Minggu (19/3) malam. Kosmetik yang diantaranya untuk pemutih wajah dan sabun kecantikan ini dikirim dari Jakarta tujuan Gilimanuk.

Pengungkapan berawal dari pemeriksaan kendaraan di Pos II Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 19.30 Wita. Dari bagasi bus Kramat Jati, B 7597 TGA, polisi mencurigai tiga karung plastik yang diangkut.

Setelah diperiksa, didalamnya ternyata terdapat kardus cokelat lagi. Ketika dibuka oleh kernet, ternyata di dalamnya ditemukan berbagai kosmetik yang diketahui tanpa label BBPOM.

Polisi kemudian mengamankan tiga karung tersebut beserta pengemudi bus untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari informasi kru bus, ternyata kiriman paket tiga karung kosmetik berbagai jenis ini rencananya diturunkan di sekitar Gilimanuk.

Baca juga:  Makanan TMK Makin Marak, Masyarakat Harus Diedukasi

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gede Arka dikonfirmasi Senin (20/3) membenarkan penangkapan kosmetik tersebut. Dari pengecekan barang bukti, jenis kosmetik diantaranya sabun pemutih dan krim pemutih yang di sinyalir mengandung zat berbahaya.

Selanjutnya, polisi berkoordinasi dengan BBPOM terkait ribuan kosmetik tersebut. Selain mengamankan ribuan kosmetik, polisi juga  mengamankan puluhan liter minuman keras jenis Arak. (surya dharma/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.