Anggota TNI membangun jalan usaha tani di Subak Sembung, Dentim. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kepedulian terhadap petani terus ditingkatkan Koramil 1611-10/Denpasar Timur (Dentim). Pada Minggu (19/3), Danramil Dentim Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra bersama anggotnya menggarap jalan usaha tani (JUT) di Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara.

Danramil Dentim mengatakan karya bakti itu selain anggota Koramil, juga melibatkan satuan Non-Kowil Kesdam IX/Udayana dan warga Subak sembung berjumlah 100 orang. Sasaran kerja bakti tersebut yakni perbaikan saluran irigasi sepanjang 100 meter, pembuatan senderan dan pengerasan badan JUT dengan limstone sepanjang 300 meter dan lebar 1,5 meter.

“Ini instruksi pimpinan kami agar melakukan pendampingan serta bantuan supaya petani lancar dalam aktivitasnya harus dilakukan. Targetnya swasembada pangan harus tercapai dan meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Baca juga:  Akhirnya, Tanggul Subak Pecelengan Diperbaiki
Dihadapan peserta karya bakti, Kapten Ngurah Putra menegaskan JUT ini dibuat untuk memperlancar akses para petani. Selain itu mempermudah aktivitas mereka ke sawah dan mepermudah pengangkutan hasil pertanian guna mendukung keberhasilan swasembada pangan. “Mudah-mudahan ada kepedulian pihak lain, termasuk pihak swasta. Bagaimana pun petani itu pahlawan pangan dan harus mendapat atensi semua pihak,” ungkapnya.

Terkait kegiatan itu, Pekaseh I Wayan Sunarta mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan TNI untuk membantu para petani. Dengan dibangunnya JUT tersebut sangat membantu anggota subak dalam melakukan aktivitasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.